saveninjavideo

Welcome to my blog!

Beberapa Layanan E Commerce Management agar Proses Jual Beli secara Online Berlangsung Lancar

Gambar tangan sedang mengetik di atas laptop

Jual Beli secara Online yang makin meningkat sejak wabah Covid 19 disebut juga sebagai bisnis ecommerce, yakni segala bentuk perdagangan yang melibatkan penjual dan pembeli lewat suatu perangkat mobile, atau email, atau website, toko online dengan perangkat yang terhubung pada internet dalam jaringan internet atau intranet. Guna kelancarannya maka perlu dilakukan layanan ecommerce management services yang antara lain meliputi berikut ini.

Inventory Management

Inventory ialah persediaan produk, yang perlu dikelola dengan baik. Ecommerce perlu menyediakan pengelolaan data inventory ini dengan baik. Dalam hal ini contohnya seperti

Inventory management untuk jumlah stok produk yang masih tersedia di gudang, lalu data jumlah produk yang telah terjual serta data stok produk yang dikembalikan ke supplier termasuk dengan biayanya dan lain sebagainya.

Payment Service

Dalam hal ini ialah penyediaan fitur pembayaran yang mudah dan cepat dan menyediakan pilihan cara pembayaran yang lengkap serta aman. Guna mendorong dan memudahkan terjadinya proses transaksi jual beli secara online. Jangan sampai calon pembeli membatalkan rencana pembeliannya hanya karena mengalami kesulitan dalam melaksanakan cara pembayarannya.

Personalization

Dalam hal ini kepuasan konsumen menjadi tujuannya, contohnya ialah kemampuan fitur keranjang belanjaan untuk menampung sebanyak mungkin jumlah dan jenis variasi produk yang hendak dibeli oleh tiap konsumen yang tentunya berbeda-beda antar satu konsumen dengan konsumen yang lainnya. Sehingga perlu personalization. Juga penyediaan fitur Customer care melalui telepon, dan email, serta chatting, dan video conference ataupun berbagai cara dialog lainnya dengan secara online. Termasuk adanya fitur komentar atau feedback dari pembeli dan lain sebagainya yang merupakan bentuk personalization juga.

Itulah antara lain beberapa layanan ecommerce management services dari keempatbelas layanan ecommerce management services yang perlu dilaksanakan agar proses jual beli dapat berlangsung secara lancar, yakni meliputi Product Management, dan User Management, dan Cross Sell and Up Sell, dan Catalog Management, dan Payment Service, dan Personalization, dan Campaign Management, dan Loyalty management, dan Customer Service, Search Service, serta Reporting and Data Analysis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *