saveninjavideo

Welcome to my blog!

CMS Toko Online Indonesia, Ini Dia Jenis dan Fungsinya

cms toko online

Anda memiliki cita-cita menjadi saudagar kaya? Nah, anda bisa memulai dengan membuka toko online. Artikel ini akan menjelaskan mengenai jenis dan fungsi CMS toko online Indonesia yang bisa membantu anda mewujudkan mimpi, berikut pemaparan jenis dan fungsi CMS toko online Indonesia:

Jenis CMS Toko Online

Sebagai pemilik platform toko online Indonesia anda wajib mengetahui jenis-jenis CMS. Terdapat dua jenis CMS yaitu hosted CMS dan self-hosted CMS. Dalam penggunaanya hosted CMS memerlukan instalasi. Sedangkan, self-hosted CMS mewajibkan anda unruk menginstal CMS ke hosting secara mandiri.

Anda tidak perlu khawatir, jika anda menggunakan jasa penyedia layanan hosting, biasanya sudah disediakan cara menginstal CMS dengan mudah. Sehingga, tidak sulit bagi anda untuk mengoperasikannya.

Fungsi CMS Toko Online

Setelah mengetahui jenisnya, sekarang kita akan membahas fungsi yang dimiliki CMS toko online Indonesia. Hal ini penting untuk diketahui supaya anda bisa memaksimalkan penggunaan CMS untuk mengelola website anda. Beberapa fungsi dari CMS, sebagai berikut:

  • Membuat dan Mengelola Halaman Postingan

CMS dapat membantu anda untuk mengelola halaman website toko online anda. Terdapat berbagai fitur yang disediakan yang membantu merapikan tampilan postingan dan menarik pelanggan untuk melihat produk yang anda tawarkan.

  • Mengunggah Gambar

Fungsi lain dari CMS yaitu membantu anda untuk mengunggah gambar dengan kualitas yang baik. Tampilan gambar akan menjadi lebih rapi dengan berbagai fitur yang bisa anda gunakan. Tampilan gambar produk anda akan terlihat dengan jelas.

  • Menambahkan Fitur ke Website

Sebagai pemilik toko online Indonesia penting bagi anda untuk memperhatikan tampilan website anda. Jika anda ingin menambahkan berbagai fitur ke dalam website, maka CMS dapat membantu anda. Jadi, anda tidak perlu kebingungan lagi, CMS dapat membantu mengelola website anda dengan mudah.

Demikianlah, pembahasan mengenai jenis dan fungsi CMS toko online Indonesia yang perlu anda ketahui. Semoga cita-cita anda tercapai dan memiliki toko online Indonesia yang jaringannya luas. Pastikan saja, anda menggunakan CMS untuk mengelola website anda, dapatkan tampilan website yang memukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *