saveninjavideo

Welcome to my blog!

Ingin Bangun Rumah? Simak 5 Kelebihan Atap Metal Pasir

atap metal pasir

Atap rumah merupakan bagian penting sebagai tempat berteduh dari panas dan hujan serta berfungsi melindungi rumah dan seluruh isinya. Jika salah memilih atap rumah anda bisa rugi waktu, uang dan juga material. Atap metal pasir merupakan salah satu jenis atap yang sedang digemari saat ini, yuk simak beberapa kelebihannya.

Atap Metal Pasir Anti Karat

Genteng jenis ini terbuat dari beberapa material dasar berupa aluminium dan seng. Saat terkena sinar matahari dan hujan secara langsung bahan logam tersebut dapat mengalami oksidasi. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka jenis atap ini dilapisi dengan lapisan anti karat. Dengan kelebihan atap anti karat penghuni tidak perlu khawatir akan kebocoran serta dapat menghemat biaya reparasi.

Meminimalisir Kebisingan

Saat terjadi badai maupun hujan deras, atap tidak hanya berfungsi menahan air namun juga meredam suara bising karena dapat mengganggu aktifitas pemilik rumah. Atap metal pasir mampu meminimalisir kebisingan akibat hujan, angina maupun suara kendaraan di sekitar rumah, hal ini dikarenakan menggunakan galvalume az 100 yang terdiri dari 43,5 % campuran seng, 55% campuran aluminium dan 1,5% silicon.

Atap Tidak Mudah Terbakar

Jenis genteng ini bersifat tahan panas dan tidak menghantarkan api, sehingga termasuk aman pada saat terjadi kebakaran disekitar rumah. Material dari atap ini juga mampu menangkal dan meredam petir sehingga penghuni akan merasa lebih aman dan nyaman. Harga atap metal pasir juga sangat bervariasi tergantung ukuran, ketebalan dan kualitasnya

Kuat dan Tidak Mudah Lepas

Kelebihan lainnya dilihat dari segi kekuatan dan ketahanan genteng. Jenis atap ini memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap cuaca ekstrim dan berangin. Hal ini dikarenakan proses pemasangan atap ini menggunakan kunci khusus sehingga kuat dan tidak mudah lepas. Selain itu, saat diinjak atap ini tidak akan mudah lepas.

Sesuai Iklim Indonesia

Salah satu material yang digunakan atap ini adalah zincalume yang dilapisi pasir sehingga lebih tahan akan cuaca di Indonesia yang panas. Lapisan pasir tersebut bertujuan untuk menyejukan suhu dalam rumah.

Itu dia 5 kelebihan atap metal pasir yang dapat dijadikan sebagai referensi saat membangun maupun merenovasi rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *