saveninjavideo

Welcome to my blog!

Mengenal Apa Itu Genteng Metal Pasir

Ilustrasi Genteng Metal Pasir

Hampir semua orang tahu dan pernah menyaksikan bentuk dari sebuah genteng. Genteng sendiri seringkali kita jumpai pada rumah-rumah atau bangunan tertentu pada bagian atasnya. Namun, sudahkah Anda tahu terkait jenis genteng metal pasir? Berikut pembahasannya.

Mengenal Genteng Metal Pasir

Genteng yang umumnya kita jumpai, ternyata memiliki banyak jenis. Seiring berkembangnya zaman, jenis genteng juga semakin beragam. Salah satu yang cukup populer dewasa ini adalah, adanya genteng jenis metal pasir. Sebenarnya apa itu genteng metal pasir?

Sesuai dengan namanya, genteng jenis metal pasir sebenarnya genteng yang terbuat dari bahan metal namun memiliki lapisan berpasir. Sementara, bahan metal yang digunakan untuk pembuatan genteng satu ini di antaranya adalah zinc phospat, zincalume, galvalume az 100, dan coraltex sebagai bahan campurannya.

Anda bisa membelinya pada ukuran yang cukup beragam. Umumnya, genteng jenis ini tersedia pada ketebalan yang berbeda-beda. Di antaranya adalah 0,2 mm hingga 0,4 mm sehingga sangat cocok untuk hunian.

Apakah Perlu Memasang Genteng Metal Pasir?

Ketika Anda sudah mengetahui sekilas tentan genteng jenis metal pasir, tentu Anda akan bertanya-tanya apakah perlu memasang genteng tersebut. Sebenarnya, Anda bisa menggunakan beberapa pertimbangan di bawah ini. Terkait perlu atau tidaknya memasang genteng jenis metal pasir.

  • Disesuaikan dengan Kebutuhan

Pertimbangan pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menyesuaikannya pada kebutuhan. Jika memang atap rumah atau bangunan yang Anda miliki atapnya sudah mulai rusak, maka Anda bisa menggantinya dengan genteng satu ini. Namun, jika sekiranya belum terlalu membutuhkan penggantian atap, sebaiknya tunda terlebih dahulu sampai Anda yakin untuk mengganti jenis atapnya.

Namun, jika Anda memiliki rencana untuk membangun rumah atau bangunan baru, maka Anda bisa menggunakan genteng jenis metal pasir sebagai opsi penutup atapnya.

  • Kenali Kriteria Gentingnya

Nah, perlu atau tidaknya penggunaan genteng jenis metal pasir juga harus mempertimbangkan satu ini. Yakni Anda harus mengenali terlebih dahulu kriteria lengkap gentengnya. Mulai dari bahan dasar, sifat, keunggulan, kelebihan dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa semakin yakin ketika memilih keputusan untuk menggunakannya.

Kalapun menjumpai kekurangannya, Anda sudah bisa mengatasinya dengan bijak karena sudah mengenal genteng jenis metal pasir terlebih dahulu sebelum Anda menggunakannya.

  • Pastikan Memiliki Budget yang Cukup untuk Mengganti Atap

Ingin atau tidaknya mengganti atap rumah atau bangunan memang menjadi hak Anda sepenuhnya sebagai pemilik. Namun, ingin saja tidak cukup. Untuk mewujudkannya, Anda harus memiliki biaya yang cukup. Mulai dari biaya pembelian genteng, biaya pemasangan, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, sebelum perlu tidaknya memasang genteng jenis metal pasir juga membutuhkan pertimbangan terkait budget yang Anda miliki.

Demikian pembahasan terkait genteng metal pasir yang bisa dijadikan referensi untuk Anda ketika hendak menggunakannya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *