saveninjavideo

Welcome to my blog!

Kelebihan Penutup Atap Genteng Metal Pasir

Ilustrasi Genteng Metal Pasir

Sebagai penutup atap, genteng metal pasir merupakan penutup atap yang sangat bisa diandalkan dengan banyak kelebihan yang bermanfaat. Jika dibandingkan dengan beberapa penutup atap jenis lainnya, jenis yang satu ini cukup berkualitas untuk Anda masukkan sebagai salah satu pilihan penutup atap dan daftar bahan  material terbaik.

Pemahaman Material Penutup Atap

Material penutup atap merupakan salah satu material paling penting dalam sebuah bangunan, sama pentingnya dengan beberapa material lain yang juga merupakan elemen terbentuknya bangunan dengan sempurna. Ada banyak sekali jenis material atap sekarang ini, dan semua jenis itu pastinya memiliki manfaat dan kelebihannya masing-masing. 

Salah satu jenis penutup atap yang sekarang ini juga sudah mulai banyak yang menggunakan adalah genteng metal pasir. Yaitu, sebuah penutup atap yang terbuat dari bahan metal dan memiliki lapisan atas yang berpasir. Perlu diketahui bahwa ada juga jenis genteng metal biasa atau tidak memiliki lapisan tersebut, tapi pastinya ada perbedaan yang sangat jelas terlihat.

Genteng metal dengan lapisan pasir ini terbentuk dari beberapa material yaitu baja galvalume, zincalume, zinc phospat dan jenis terakhir yang membentuk lapisan pasir di atasnya adalah campuran coraltex.

Kelebihan Genteng Metal Pasir

Seperti yang sudah dikatakan bahwa, genteng metal pasir memiliki beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika digunakan sebagai penutup atap rumah Anda. Kelebihan tersebut antara lain :

  1. Bisa Meredam Suara

Kelebihan yang satu ini memang banyak yang mencari, material yang bisa meredam suara dari kebisingan di luar bangunan. Ternyata material genteng ini pun memiliki kelebihan tersebut. Dengan begitu, rumah Anda pastinya akan lebih tenang karena terlindung dari lapisan luar material ini. Bahkan, bisa meredam bisingnya suara derasnya hujan.

  1. Anti Karat

Karena mengandung unsur seng, aluminium dan lapisan anti karat maka material ini pun juga termasuk anti karat dan korosif. Di atas lapisan anti karatnya, barulah genteng ini bisa melakukan pengecatan.

  1. Ramah Lingkungan

Di zaman sekarang ini yang sudah serba canggih dan didukung teknologi tinggi, semua orang berlomba untuk mendapatkan berbagai jenis material bangunan yang memiliki sifat ramah lingkungan. Karena, hal itu mendukung gaya hidup yang menyehatkan. Begitupun pada jenis material genteng pasir ini, tentunya memiliki kelebihan ramah lingkungan yang mengikuti tren terkini.

  1. Tidak Mudah Terbakar

Salah satu kelebihan lainnya yang juga cukup  penting pada sebuah penutup atap adalah tidak mudah terbakar. 

  1. Banyak Varian

Untuk bentuk genteng metal dengan lapisan pasir ini memang menyediakan banyak sekali varian sebagai pilihan. Sehingga, calon konsumen tidak akan dihadapkan dengan pilihan yang monoton. 

  1. Terdapat Sistem Kunci Khusus

Kelebihan terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah terdapat system kunci khusus pada material ini. Artinya, pemasangan material inipun tidak sembarangan dan memiliki desain khusus.

Itulah beberapa fakta penting dan kelebihan yang perlu diketahui dari sebuah genteng metal pasir, agar Anda bisa lebih mengetahui dengan jelas apa manfaat yang bisa dinikmati kedepannya setelah menggunakan material ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *