saveninjavideo

Welcome to my blog!

Apa Itu Les O Level?

Ilustrasi Les O Level

Les O Level adalah bagian dari salah satu bimbingan belajar atau bimbel yang efektif, sama seperti les IGCSE (Internasional General of Secondary Education) dapat membantu mengarahkan belajar anak menjadi lebih baik dengan materi pelajaran tingkatan tinggi karena termasuk ke program les internasional, biasanya untuk anak antara 14-16 tahun.

Apa Itu Les?

Les adalah bagian dari penambahan materi pelajaran, biasanya dilakukan diluar jam sekolah. Hal ini dilakukan agar siswa dapat memahami materi pelajaran yang sudah dipelajari di sekolah maupun yang belum, di mana siswa bisa maksimal dalam meningkatkan prestasinya terutama dibidang akademik. 

Dengan adanya les dapat membantu siswa yang membutuhkan bimbingan belajar yang tepat, apalagi jika orangtua sedang sibuk bekerja, sehingga tidak bisa membimbing anaknya belajar. Maka, Anda bisa mendaftarkan anak les sesuai dengan kebutuhan.

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang belajar dilakukan di rumah, sehingga adanya les di rumah bisa membantu belajar anak. Dengan memanfaatkan jasa penyedia layanan les atau tutor dapat memberikan berbagai keuntungan, yaitu : 

  1. Membantu anak belajar.
  2. Memberikan bimbingan belajar dengan materi pelajaran sesuai kebutuhan anak.
  3. Bisa memilih mata pelajaran yang akan diambil untuk les.

Mengenal Tentang Les O Level

O level merupakan secondary school yang setara dengan SMP, sedangkan les O level bagian dari les dasar untuk siswa di usia 14-16 tahun adalah pelajar SMP dengan memberikan materi pelajaran yang akan digunakan untuk naik ke jenjang tingkat selanjutnya, yaitu masuk ke sekolah atas (kelas 10).

Adanya les O level ini  hampir sama dengan les IGCSE seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika program IGCSE juga  digunakan oleh siswa antara 14 hingga 16 tahun karena dirancang untuk persiapan sebelum masuk jenjang sekolah selanjutnya. Dengan program O level ini cukup bisa membantu orangtua yang ingin memilihkan program les terbaik dan terpercaya, baik dari materinya, soal-soalnya, hingga metode pembelajaran yang digunakan.

Hal ini dapat terlihat dari banyaknya orangtua yang mulai memberikan program les O level ini sebagai les tambahan untuk anaknya yang masih duduk di bangku SMP sekolah Nasional. Dengan adanya O level mampu memberikan harapan anak-anak di sekolah nasional agar tidak kalah dengan anak-anak sekolah Internasional karena nantinya digunakan untuk melanjutkan ke sekolah SMA yang dasarnya internasional.  

itulah sedikit mengenai les O level yang ada di Indonesia. Terlihat jelas perbedaan dari materi pelajaran yang diberikan, di les O level memiliki materi yang disampaikan secara detail dan soal-soal yang rumit yang disediakan untuk menghadapi jenjang berikutnya, sedangkan di sekolah nasional pemberian materi ke jenjang selanjutnya jarang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *