saveninjavideo

Welcome to my blog!

Les Privat Internasional

Ilustrasi Les Privat Sekolah Internasional

Les privat sekolah internasional kini mulai banyak diminati seiring dengan berkembangnya sekolah internasional yang ada di Indonesia.  Lalu apa bedanya dengan jenis les pada umumnya. 

Perbedaan Les Biasa Dengan Les Sekolah Internasional

Pendidikan memang menjadi hal penting dalam kehidupan.  Dengan pendidikan yang baik,  maka akan memberikan peluang yang lebih besar untuk memiliki jenjang karir yang tentunya lebih bagus.  Oleh sebab itu tidak sedikit orang yang rela menghabiskan banyak waktunya untuk belajar. 

Selain belajar di sekolah,  banyak orang yang masih memilih untuk menambah porsi belajarnya di luar jam sekolah.  Selain di rumah,  banyak yang akhirnya memilih bimbingan belajar di tempat les atau les privat di rumah.  Dan saat ini sudah banyak tempat les atau jasa les privat yang bisa dimanfaatkan. 

Seiring perkembangan dunia global,  tentu segala aspek termasuk aspek pendidikan juga harus turut mengikuti. Salah satunya yaitu dengan bermunculannya sekolah internasional.

Tentunya kurikulum dan sistem yang diterapkan oleh sekolah internasional sedikit berbeda dengan sekolah nasional. Sehingga sudah sewajarnya jika anda juga memilih les privat sekolah internasional. Lalu apa bedanya dengan les pada umumnya? 

  • Les Privat Sekolah Internasional

Siswa yang mengikuti les privat sekolah internasional umumnya akan dibimbing oleh satu guru. Kemudian untuk waktu belajarnya juga fleksibel karena akan disesuaikan dengan jadwal dari siswa itu sendiri.  Siswa juga dibebaskan untuk melakukan konsultasi tentang materi pelajaran.

Tentunya sistem belajar yang diterapkan juga akan disesuaikan dengan kurikulum internasional.  Selain,  pengajar yang mengajar juga sudah memiliki pengalaman dan kompetensi yang sesuai dengan standar. 

  • Les Atau Bimbingan Belajar (Bimbel)

Sedangkan pengertian les atau bimbingan belajar adalah kegiatan belajar mengajar diluar jam sekolah,  dilakukan di sebuah gedung atau ruangan. Umumnya tenaga pengajarnya satu orang namun akan mengajar banyak siswa.

Jumlah siswa juga dibatasi sesuai dengan aturan tempat les tersebut.  Biasanya tempat les semacam ini akan menawarkan beberapa paket atau level.  Semakin tinggi level atau paketnya,  maka jumlah siswanya lebih sedikit sehingga proses belajar akan lebih intensif. 

Kekurangan Les Privat Sekolah Internasional

Semakin banyaknya sekolah internasional,  maka makin banyak pula les privat sekolah internasional yang bermunculan.  Hampir di setiap kota kemungkinan besar memang sudah banyak jasa les privat sekolah internasional ini. Sehingga anda tak akan kesulitan untuk menemukannya 

Namun meskipun begitu,  ada beberapa pertimbangan yang harus anda pikirkan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa les privat untuk sekolah internasional ini.  Apa sajakah yang dimaksud? Berikut adalah beberapa diantaranya. 

  • Anak Kurang Istirahat

Sejak pagi sampai sore tentunya anak sudah sibuk dengan sekolah reguler.  Jika ditambah dengan les,  maka tentunya waktu anak istirahat akan berkurang.  Karena pastinya malam harinya anak juga masih akan belajar untuk mengerjakan PR ataupun sekedar mengulang materi yang sudah diajarkan. Sehingga ada baiknya mempertimbangkan banyak faktor baik dari segi tenaga,  waktu maupun pikiran. 

  • Biaya Cenderung Mahal

Biaya untuk les privat memang sebenarnya beragam.  Namun untuk les privat sendiri apalagi les untuk sekolah internasional,  tenti biayanya akan lebih mahal.  Sehingga perlu dipertimbangkan dari segi biaya yang harus dikeluarkan. 

  • Waktu Bersosialisasi Berkurang

Berkaitan dengan point diatas tentunya waktu luang siswa atau anak akan berkurang. Hal ini karena sebagian besar waktunya akan dihabiskan untuk belajar.  Sehingga tentunya hal ini akan mengurangi waktu untuk bersosialisasi. 

Dengan beberapa hal diatas,  tentunya bisa dijadikan sebagai pertimbangkan apakah perlu anak mengikuti les.  Lakukan les hanya ketika memang perlu,  tidak hanya karena trend atau mengikuti teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *