saveninjavideo

Welcome to my blog!

Mengenal Asuransi Kecelakaan Dan Berbagai Jenisnya

Ilustrasi Asuransi Kecelakaan Mobil

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa anda pasti kerap kali mendengar jenis asuransi seperti asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Tetapi apakah anda pernah mendengar asuransi kecelakaan mobil sebelumnya? saat ini ada satu lagi jenis asuransi untuk perlindungan diri yang sangat penting dimiliki. Terutama bagi anda yang bekerja di lapangan atau bagi anda yang kebanyakan menghabiskan banyak waktu diluar kantor dimana kecelakaan ini akan terjadi lebih tinggi. Asuransi tersebut yaitu asuransi kecelakaan diri.

Pengertian dari asuransi kecelakaan

Asuransi kecelakaan diri ini yaitu merupakan suatu jenis asuransi yang akan menjamin kerugian serta resiko cacat tetap atau bahkan meninggal karena kecelakaan. Asuransi kecelakaan ini diadakan untuk menjamin segala biaya perawatan akibat risiko yang dialami oleh tertanggung saat mengalami kecelakaan di tempat kerja hingga kecelakaan lalu lintas. Dengan memiliki asuransi kecelakaan ini, anda akan mendapatkan beberapa manfaat, seperti:

  1. Mendapatkan pertanggungan biaya pengobatan hingga perawatan yang diakibatkan oleh kecelakaan, seperti halnya cacat sementara atau cacat permanen.
  2. Selain itu, anda akan mendapatkan suatu pengobatan secara langsung yang diakibatkan oleh kecelakaan. Misalnya adanya kuman atau virus yang masuk ke dalam luka karena akibat dari kecelakaan tersebut. 
  3. Memberikan uang santunan atau uang pertanggungan bagi keluarga yang ditinggal oleh pemilik asuransi tersebut.

Berbagai macam jenis asuransi

  1. Asuransi kecelakaan diri, asuransi ini bertujuan untuk melindungi diri dari berbagai kerugian finansial yang dibutuhkan selama masa pengobatan setelah terjadinya kecelakaan. Anda bisa mendapatkan asuransi tersebut ketika mengalami kecelakaan seperti kematian, luka ringan dan berat, cacat sementara bahkan cacat permanen. Asuransi kecelakaan ini juga dapat dimiliki oleh penyandang disabilitas agar memiliki perlindungan komprehensif dari risiko kecelakaan tersebut.
  2. Asuransi kecelakaan lalu lintas. Untuk asuransi ini, tentunya dikhususkan bagi para pengguna jalan. Baik itu pengendara atau bahkan pejalan kaki sekali. Kecelakaan di jalan raya ini biasanya mereka akan mengalami adanya luka ringan dan berat, cacat sementara dan permanen hingga adanya biaya pengobatan serta adanya perawatan rumah sakit. Asuransi kecelakaan dalam hal ini bahkan masih terbagi menjadi: asuransi kecelakaan diri, asuransi kecelakaan motor dan asuransi kecelakaan mobil. Hal ini dilakukan karena tingginya angka kecelakaan lalu lintas hingga angka kematian ketika kecelakaan lalu lintas terjadi.
  3. Asuransi kecelakaan kerja. Asuransi ini bertujuan untuk melindungi dari berbagai resiko dari kecelakaan ketika sedang bekerja, baik di dalam kantor maupun di luar kantor. Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan ketika mengikuti asuransi ini seperti halnya, mendapatkan perawatan atau pengobatan yang diakibatkan karena kecelakaan kerja hingga pemberian uang santunan bagi keluarga yang ditinggalkan oleh pekerja. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang lebih memilih untuk mengikuti asuransi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *