saveninjavideo

Welcome to my blog!

Kelebihan Kredit Perumahan dengan KPR Bagi GenerasI Muda

Ilustrasi Kredit Perumahan

Bagi Anda generasi muda memiliki rumah impian tentunya menjadi hal yang didamba-dambakan. Namun, di umur muda biasanya pendapatan pun belum bisa mencapai tabungan untuk membeli rumah secara cash. Anda pun tidak perlu khawatir, pasalnya bisa menggunakan KPR untuk kredit perumahan. Berikut kelebihannya yang bisa Anda dapatkan dengan KPR rumah.

  1. Harga Relatif Murah

Maksud harga murah ialah harganya relatif murah jika dibandingkan dengn harga rumah pada periode atau tahun-tahun selanjutnya.  Bukan hanya saja mengenai harga tanahnya, tetapi juga dengan perkembangan harga bangunan rumah yang bisa mengalami kenaikan

Dengan membeli rumah di saat Anda bisa mengajukan KPR, maka harga rumah pun akan lebih murah dibandingkan dengan menunggu untuk menabung untuk beli rumah dengan cash. 

  1. Angsuran Masih Rendah

Bagi Anda yang generasi muda, kelebihan KPR yang bisa dirasakan ialah cicilan yang bisa di dapat masih cukup rendah. Apabila membeli rumah yang masih murah, angsuran setiap bulannya pun akan semakin ringan. 

Hal yang perlu Anda fokuskan ialah dalam menabung atau mengumpulkan uang muka atau down payment (DP).

Hanya dengan membayar DP, Anda sudah bisa menempati atau tinggal di rumah yang Anda inginkan. 

  1. Jangka Waktu Leluasa

Generasi muda yang mengambil KPR untuk kredit perumahan, maka memiliki kesempatan untuk mendapatkan cicilan KPR dengan jangka waktu yang panjang. Hal ini tentu sangat berpengaruh, terlebih bagi pegawai yang dibatasi sampai Masa persiapan Pensiun, yakni 55 tahun. 

Apabila umur Anda masih di angka 20-an, maka kamu bisa mendapatkan tenor dengan jangka waktu hingga 15-20 tahun.

Apabila bagi umur yang telah mencapai 50 tahun ke atas, maka umumnya hanya dapat tenor dengan jangka waktu maksimal 5 tahun. 

  1. Premi KPR yang Lebih Murah

Selain hal di atas, dengan KPR kredit perumahan Anda bisa mendapatkan berbagai asuransi yang menguntungkan, seperti asuransi kebakaran, asuransi jiwa, dan lain sebagainya. Tentu biaya asuransi tersebut menjadi beban Anda yang biasanya dibayar berbarengan dengan cicilan rumah KPR.

Bagi Anda yang generasi muda, maka akan biaya premi yang harus dibayarkan biasanya akan semakin rendah. Hal ini dikarenakan pihak asuransi memiliki perhitungannya sendiri, yaitu semakin muda, maka semakin kecil risiko yang dimiliki. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *