saveninjavideo

Welcome to my blog!

Pilihan Sekolah Favorit Balikpapan Jenjang SMA Islam

Ilustrasi kelas di sekolah

Sebagai orang tua, Anda tentu ingin pendidikan terbaik bagi anak mulai dari TK kristen favorit Balikpapan maupun hingga SMA Islam di Balikpapan. Berikut pilihan sekolah favorit Balikpapan jenjang SMA dengan pendidikan Islam. 

Cendekia Muda BoardingSchool

Cendekia Muda BoardingSchool merupakan pilihan yang tepat untuk pendidikan sekolah menengah atas. Pembelajaran diberikan khusus bagi anak-anak muslim agar mampu menentang perubahan kehidupan yang menyimpang dari nilai keislaman. Mereka menggabungkan sistem belajar sekuler seperti yang ada di Negara Barat dengan sistem konvensional. 

Sistem belajar seperti itu sudah biasa dipraktekkan oleh lembaga Islami di Nusantara. Sekolah Cendekia ini memiliki dua gedung yang dipisah antara gedung putra dan gedung putri. Selain itu ada pula gedung perpustakaan yang dapat dikunjungi oleh para siswa. Para siswa dapat menikmati berbagai media baca dengan internet maupun bebas internet. 

Nuruzzaman Islamic School

Nuruzzaman Islamic School adalah lembaga pendidikan yang menerapkan bilingual atau dwibahasa dalam proses pembelajarannya. Hal itu diharapkan mampu membuat siswa memahami pelajaran dengan bahasa Inggris sekaligus. Jadi, siswa akan terampil memahami buku dan kajian yang tersedia dalam bahasa Inggris. Oleh sebab itulah Nuruzzaman Islamic School menjadi salah satu sekolah favorit Balikpapan. 

Kurikulum yang digunakan merupakan gabungan dari kurikulum Cambridge untuk metode belajar aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Para siswa juga tidak hanya mendapatkan teori, tapi juga dididik untuk praktek berdasarkan pemahaman yang telah dipelajari. Jadi, ilmu yang diperoleh dapat direalisasikan dengan tepat. 

Afkaaruna Islamic School

Pembelajaran di Afkaaruna Islamic School mencakup pengetahuan Islami dan pengetahuan umum. Para siswa akan membaca Al Quran setiap pagi sebagai aktivitas rutin. Selain itu ada pula hafalan surat, membaca kitab-kitab, kajian agama dan lainnya. 

Siswa di sini juga dididik untuk lancar berbahasa Inggris dengan metode 30 menit bicara menggunakan bahasa Inggris. Hal itu akan membantu siswa dalam komunikasi dengan lingkungan Internasional ke depannya. Ada pula kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan guna membentuk kepribadian dan kemampuan siswa. 

Sekian rekomendasi SMA Islam terbaik. Jadi, sekolah favorit Balikpapan manakah yang menjadi tujuan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *