saveninjavideo

Welcome to my blog!

Alasan Mengapa Perlu Menggunakan Jasa Survey Lidar

Ilustrasi bangunan hasil survey LIDAR

Dunia yang sudah canggih saat ini, pastinya mendatangkan banyak teknologi yang dapat memudahkan pekerjaan manusia, salah satunya dalam pemetaan. Pemetaan dapat berguna untuk berbagai sektor, seperti industri, ilmiah, teknologi, dan lain sebagainya. Teknologi Lidar saat ini sudah seringkali digunakan manusia untuk kebutuhan pemetaan. Namun tentunya dalam mendapatkan hasil yang akurat Anda membutuhkan jasa Lidar atau jasa survey lidar yang berpengalaman.  

Apa Itu Teknologi LiDAR

LiDAR merupakan singkatan dari ‘deteksi dan jangkauan cahaya.’ Teknologi ini memiliki dan menggunakan pemindai laser dalam mengukur jarak serta dimensi lanskap dan juga bangunan. Nantinya, teknologi ini akan mengirimkan gelombang cahaya pada objek, seperti jalan, gedung, dan trotoar. Kemudian, sensor akan mengukur waktu dari gelombang cahaya dalam memantulkan dari permukaan atau penghalang dan kembali ke sistem. Sistem pada Lidar akan menghitung pengukurannya dengan menggunakan kecepatan pulsa cahaya. 

Berkat adanya teknologi LiDAR ini yang mampu sebagai penginderaan jauh dan metode survei, manusia dapat menganalisis mengenai lingkungan alam dan juga buatan manusia dengan fleksibilitas dan presisi. 

  1. Jasa yang berpengalaman

Jasa survey lidar tentunya sudah banyak memiliki pengalaman yang telah dilakukan dan juga diselesaikannya. Jasa survei ini terdiri dari tim yang pastinya dapat diandalkan untuk menyelesaikan tugas yang Anda butuhkan, misalnya pemetaan pada sektor darat ataupun perairan. 

Dengan berbekal pengalamannya tersebut, tentu segala pekerjaan yang diberikan dapat terselesaikan dengan baik. Selain itu, jasa survei akan membantu Anda menemukan dan memberikan solusi mengenai pemetaan udara. Dengan begitu, jasa survei akan memberikan layanan dengan dukungan yang dibutuhkan. 

  1. Jasa yang profesional 

Selain berpengalaman, jasa survei ini yang telah banyak melakukan beragam jenis survey Lidar, pastinya akan bekerja secara profesional. Jasa ini yang terdiri dari tim juga dapat melakukan pekerjaan yang tidak dapat dilakukan secara langsung oleh pekerja, misalnya seperti inspeksi material pada area pit, dokumentasi proyek keseluruhan, pemetaan, dan laporan berkala. 

Selain itu, jasa survei telah dilengkapi dengan proses pemetaan udara dengan tingkat yang tinggi. Dalam proses kerja pemetaan, sebelum menerbangkan drone lidar jasa survei ini akan melakukan analisis terhadap iklim dan cuaca terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan agar saat proses pemetaan berjalan dengan baik dan lancar. 

  1. Bisa untuk semua sektor

Umumnya, jasa survey lidar dapat dilakukan untuk semua sektor, seperti sektor industri, ilmiah, pengembangan teknologi, program sosial, program teknik, dan lain sebagainya. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir mengenai kapabilitas sektornya, karena jasa survei ini dapat melakukannya dengan baik. 

Itulah, Alasan mengapa Anda perlu untuk menggunakan jasa survei Lidar. Selalu pastikan Anda menggunakan jasa yang telah berpengalaman agar mendapatkan hasil yang sesuai. Semoga artikel ini membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *