saveninjavideo

Welcome to my blog!

Ketahui Jenjang Pendidikan dan Keuntungan Bersekolah di Sekolah Kurikulum Cambridge!

memilih sekolah anak yang tepat dengan sekolah kurikulum cambridge

Mungkin anda belum familiar dengan kurikulum Cambridge yang banyak diterapkan di sekolah internasional. Kurikulum Cambridge memiliki pembagian jenjang pendidikan tersendiri loh. Selain itu, ada beberapa keuntungan jika anda memasukkan anak anda ke sekolah kurikulum Cambridge. Yuk simak informasinya!

Jenjang Pendidikan di Sekolah Kurikulum Cambridge

    Sekolah kurikulum Cambridge memiliki 4 jenjang dalam kegiatan pembelajarannya, yaitu:

  1. Cambridge Primary

Cambridge Primary diperuntukkan bagi anak usia 5 sampai 11 tahun. Pembelajaran dasar yang diberikan sebagai dasar diantaranya adalah matematika, Cambridge global perspectives, ICT, dan sains dengan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar utamanya.

  1. Cambridge Lower Secondary

Jenjang ini diperuntukkan bagi anak usia 11 sampai 14 tahun. Pembelajaran yang akan diberikan adalah bahasa inggris, matematika, dan sains. Tujuan dari jenjang ini adalah mendalami serta mengembangkan minat dan bakat siswa.

  1. Cambridge Upper Secondary

Pada jenjang ini, siswa yang tadinya bersekolah di sekolah biasa bisa mengikuti pendidikan mulai dari jenjang ini jika ingin belajar dengan sistem pembelajaran kurikulum Cambridge. Jenjang ini diperuntukkan bagi anak di usia 14 sampai 16 tahun. Siswa bisa menjalankan pembelajaran dengan dua cara yaitu Cambridge IGCSE atau Cambrudge O Level.

  1. Cambridge Advanced

Cambridge Advanced diperuntukkan bagi anak di usia 16 sampai 19 tahun. Pada tahap ini siswa diperbolehkan memilih apakah akan menggunakan pembelajaran berbasis Camnridge International AS and A Level  dan Cambridge Pre-U. Tujuan pembelajaran pada jenjang ini adalah mempersiapkan siswa dari sekolah kurikulum Cambridge untuk masuk ke universitas.

Keuntungan Besekolah di Sekolah Kurikulum Cambridge

    Sekolah kurikulum Cambridge tentunya memiliki berbagai keuntungan yang bisa anak anda dapatkan jika menempuh pendidikan disana, diantaranya:

  1. Anak anda dapat fasih berbahasa Inggris karena bahasa ini menjadi pengantar dari setiap proses pembelajaran di sekolah kurikulum Cambridge.
  2. Anak anda terbiasa dengan cara pandang dan pola pikir internasional.
  3. Anak anda bisa mendapatkan sistem pendidikan yang up to date serta modern.

Anak anda memiliki kesempatan untuk melanjutkan sekolah di universitas terbaik dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *