saveninjavideo

Welcome to my blog!

Butuh Genset? Berikut Kelebihan, Kekurangan dan Harga Genset 20 Kva

harga genset 20 kva

Kelistrikan adalah salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana tidak, segala hal dilakukan dengan bantuan listrik mulai selama 24 jam penuh non-stop. Terdapat beberapa tipe genset dalah satuya tipe terbuka yang memiliki jenis 20 kva untuk harga genset 20 kva dijual dengan berbagai macam harga.

Listrik yang tidak selalu stabil membuat aktivitas jadi terhambat dalam jangka waktu yang terbilang cukup lama, kendala inilah memunculkan ide teknologi generator sebagai pemasok daya listrik alternatif.

Tipe-tipe Genset

Anda mungkin selama ini hanya tahu jika genset hanya ada dalam satu tipe yang mengeluarkan suara berisik ketika sedang beroperasi, ternyata genset juga punya tipe-tipenya.

  • Terbuka

Ini adalah tipe yang banyak digunakan di lingkungan terbuka karena suaranya yang keras dan jenis bahan bakar yang dipakai adalah diesel.

Harga genset 20 kva untuk tipe terbuka lebih murah, biasanya dijual mulai dari 18 jutaan namun setiap merek akan berbeda pula harganya.

Dalam ruangan pun bisa menggunakan tipe yang satu ini dengan cara menambahkan peredam suara sendiri di ruangannya.

  • Tertutup

Suaranya halus, mesinnya dilengkapi kanopi atau box untuk melindungi mesin. Genset ini mungkin Anda pernah jumpai juga di tempat-tempat umum.

Hadirnya tipe seperti ini banyak dipilih untuk dioperasikan dalam lingkungan kecil agar suara bisingnya tidak terlalu mengganggu.

Kelebihan Masing-masing Tipe

Tipe Terbuka/Open

  • Harga Ekonomis

Berbeda dengan tipe silent, genset ini banyak dipilih karena harga pasarannya jauh lebih murah sebab tidak ada kanopi penutup.

  • Irit Bahan Bakar

Penggunaan bahan bakar tidaklah sebanyak yang dibayangkan, justru sangat irit.

Tipe Hening/Silent

  • Tahan di Segala Cuaca

Kelebihan dari tipe hening terletak dari kanopi atau box yang membuat mesin terlindungi dalam kondisi cuaca apapun.

Mesin yang sering terpapar sinar matahari atau terbasahi air hujan makin lama akan merusak kinerja mesin.

  • Suara Halus

Suara mesinnya sangatlah halus bahkan hampir tidak terdengar berkat adanya kanopi yang berfungsi membantu meredam suara bisingnya.

  • Keamanan Lebih Baik

Gensetnya dilengkapi dengan pintu serta kunci sehingga tidak sembarang orang bisa memanipulasi mesinnya, keamanan inilah membuat tipe genset ini lebih mahal.

Kekurangan Masing-masing Tipe

Tipe Hening/Silent

  • Mahal

Kehadiran pelindung kanopi membuat mesin generator ini punya harga genset 20 kva terbilang mahal bisa dari ratusan juga hingga milyaran Rupiah.

  • Ukuran Besar

Kanopi pada mesin ukurannya besar dan memakan tempat.

Tipe Terbuka/Open

  • Tidak Tahan Segala Cuaca

Karena tidak punya kanopi/box sehingga mesin ini butuh pelindung tambahan agar mesinnya tidak terpapar langsung sinar matahari maupun air hujan.

  • Berisik

Suara yang dihasilkan saat sedang beroperasi sangatlah keras dan mengganggu pendengaran serta lingkungan sekitarnya.

  • Butuh Peredam Suara

Suaranya yang keras maka genset tersebut harus ditempatkan di ruangan yang punya peredam suara sehingga tentu Anda harus mengeluarkan kocek lebih.

Harga genset 20 kva setiap tipe memang berbeda sesuai fasilitas yang diperoleh, Anda bisa menyesuaikan genset dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *