saveninjavideo

Welcome to my blog!

Ingin Ujian Toefl Online? Pahami Jenis Tes Toefl Terlebih Dulu

toefl online

Pada dasarnya toefl online merupakan salah satu tes yang bisa digunakan untuk menguji kemampuan bahasa Inggris. Biasanya tes ini diperlukan untuk melanjutkan pendidikan ke lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Selain itu, toefl juga sudah bisa dijadikan sebagai syarat dalam perekrutan karyawan. Berikut ini ada berbagai jenis tes toeflnya:

Paper Based Test

Paper based test atau pbt merupakan salah satu ujian tes toefl yang dilakukan secara umum. Biasanya ujian tes toefl online bersertifikat ini menggunakan kertas sebagai salah satu media untuk menjawab pertanyaannya. Rata – rata jawaban berisi pilihan ganda. 

Untuk materi yang diuji juga beragam mulai dari listening, reading hingga structure. Untuk durasi pengisian ini biasanya sekitar 3 jam. Dengan nilai skor berkisar antara 310 – 667. Setidaknya untuk melakukan ujian ini, harus mempersiapkan harga sekitar 500 ribu rupiah untuk satu kali tes. 

Computer Based Test 

Computer based test ini merupakan ujian toefl yang dikerjakan dengan bantuan komputer. Mulai dari sesi reading, structure, listening dan writing. Biasanya ujian ini akan dibantu dengan perangkat lunak interaktif yang sudah ada di dalam komputer latihan toefl online. 

Pada saat mengerjakan ujian ini, anda harus berhati – hati sebab anda hanya bisa mengisinya sekali saja. Untuk penilaiannya CBT ini sedikit berbeda karena untuk skornya bisa berkisar antara 30 – 300. Tetapi lama kelamaan jenis tes ini sudah mulai jarang diminati. 

Internet Based Test

Internet Based Test merupakan sebuah tes toefl yang bisa dijalankan menggunakan komputer dan internet. Biasanya ada banyak sesinya mulai dari reading, writing, listening, dan speaking. Tetapi untuk test ibt, setidaknya anda harus mempersiapkan sekitar Rp 2,8 Juta. 

Ternyata ada banyak sekali jenis tes yang dipilih terutama bagi anda yang ingin mencari test toefl. Sekarang tes toefl juga bisa dijalankan melalui online bukan hanya ada offline saja. Jadi, persiapkan diri anda lebih baik agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mempelajari toefl dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *