saveninjavideo

Welcome to my blog!

Apa itu genset dengan harga genset 50 kva?

Apakah anda pernah mendengar nama genset? Dimana kira-kira anda sering mendengar barang yang satu itu? Sekarang ini genset sudah banyak digunakan dan ditemukan saat anda sedang menghadiri suatu konser atau pesta pernikahan. Sudah banyak yang menggunakan genset dengan harga yang berbeda seperti harga genset 50 kva. Lalu, apa itu genset? Anda bisa menemukan artinya di bawah ini.

Apa itu definisi dari genset?

Pertanyaan yang satu ini tentu sudah banyak orang yang bertanya tanya baik di dalam hati maupun ditanyakan secara langsung. Meskipun sudah sering mendengar, tidak sedikit orang yang tahu dengan betul sebenarnya apakah genset itu? Apa kepanjangan dari genset? Dan berbagai pertanyaan menarik lainnya. Bagi anda yang belum tahu sama sekali tentang apa itu genset, sebetulnya secara sederhana genset adalah pembangkit listrik. Genset memiliki kepanjangan yaitu generator set. Secara harfiah sendiri, genset bisa anda artikan sebagai sebuah alat yang dapat memproduksi energi listrik yang berasal dari sumber energi mekanik. Biasanya genset ini juga menggunakan induksi elektromagnetik pula. Genset atau yang biasa disebut dengan generator set ini ternyata memiliki perpaduan antara 2 jenis perangkat yang berbeda fungsi yaitu generator dan mesin.  Lalu, apa perbedaan dari kedua perangkat itu? Mesin disini berfungsi sebagai pemutar dari perangkat generator, sedangkan generator berfungsi untuk menghasilkan industry elektromagnetik. 

Sejarah singkat genset

Secara singkat, genset ini pertama kali ditemukan oleh faraday dan Rudolph Diesel, keduanya adalah orang hebat yang bisa menemukan mesin dengan segudang manfaat ini. Lalu, untuk hak paten dari mesin ini sendiri mulai dipatenkan pada tahun 1892  oleh Rudolph Diesel sebagai sosok penemu genset ini. Hak paten itu dikeluarkan sendiri oleh sang penemu, Rudolph Diesel. Mengingat banyaknya manfaat dari genset itu sendiri, genset mulai dikenal luas oleh banyak orang dan bahkan sampai sekarang sudah banyak digunakan pula. Harga genset pun berbeda beda tiap gensetnya tergantung kualitas dan kekuatan genset tersebut seberapa besar, misalnya ada harga genset 50 kva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *