saveninjavideo

Welcome to my blog!

5 Tips Jitu, Agar Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Mudah Disetujui

tips pinjaman jaminan sertifikat rumah mudah disetujui

Tahukah Anda bahwa ada beberapa tips jitu, dalam mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah. Anda yang punya keinginan untuk mengajukan pinjaman dengan menggunakan sertifikat rumah, ada baiknya jika memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  1. Lengkapi semua syarat dokumen yang diminta

Hal pertama yang perlu diperhatikan oleh para calon nasabah adalah, mencari tahu aneka syarat pinjaman jaminan sertifikat rumah yang diberikan oleh pihak lembaga keuangan. Hal ini penting, agar pihak calon nasabah mampu melengkapi aneka syarat yang diajukan, mulai dari syarat untuk calon nasabah itu sendiri, syarat kelengkapan dokumen dan juga syarat rumah yang akan diajukan, sebagai agunan itu sendiri.  

Kali ini Anda dapat mencari tahu aneka informasi tersebut, melalui lembaga keuangan resmi tersebut, atau mencari informasinya secara online.  

  1. Pastikan kondisi rumah harus prima

Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah kondisi rumah. Pastikan kondisi rumah yang akan diajukan sebagai agunan, dalam kondisi yang baik. Anda perlu memastikan kondisi eksterior dan juga interior rumah baik. Tidak hanya itu, pastikan juga kondisi aliran listrik dan juga aliran air pada rumah tersebut juga dalam kondisi baik.  

Karena jika terjadi cacat pada salah satu bagian, akan menurunkan nilai agunan atau bahkan berpotensi ditolak. Jadi dalam hal ini, Anda perlu mempersiapkan kondisi rumah, dengan cara memperbaiki rumah, baik eksterior atau interior rumah, dan yang lainnya.   

  1. Jumlah pinjaman, sebaiknya disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda

Dalam hal pengajuan pinjaman jaminan sertifikat rumah pastikan nilai agunan yang Anda ajukan sesuai dengan kebutuhan. Namun demikian, Anda juga perlu memikirkan ulang jumlah tenor yang akan diambil, nilai besaran cicilan dan juga bunga yang harus dibayar. Pastikan Anda sanggup membayarnya, dan akan lebih baik, jika tidak mengganggu keuangan bulanan keluarga Anda.

  1. Mempunyai riwayat perbankan yang baik

Satu hal yang pasti, ketika Anda akan mengajukan pinjaman pada lembaga keuangan. Pastikan Anda tidak mempunyai riwayat perbankan yang buruk. Adapun yang dimaksud dengan riwayat buruk dalam hal ini adalah mempunyai catatan buruk di dunia perbankan. Salah satu contohnya adalah penunggakan pembayaran kredit, dll.

Ketika riwayat perbankan Anda baik, pastinya akan mempengaruhi pihak lembaga keuangan, untuk mudah mengabulkan permintaan Anda, dalam hal pengajuan pinjaman.

  1. Pastikan lokasi rumah yang digadaikan sesuai standar

Tidak banyak yang mengetahui bahwa ada standar tersendiri untuk rumah yang akan digunakan sebagai agunan. Adapun syarat untuk pinjaman jaminan sertifikat rumah yang dimaksud, dalam hal ini adalah, lokasi rumah harus strategis, tidak berada di lokasi yang rawan banjir, dan yang lainnya.

Terbilang tidak terlalu penting, namun informasi seperti ini, pastinya akan sangat membantu Anda dalam mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah secara tepat. Hasilnya pinjaman yang diajukan jadi lebih mudah cair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *