saveninjavideo

Welcome to my blog!

Ingin Buka Café? Ketahui Dulu Pengertian, Fungsi, Cara Beli dan Jual Commercial Blender

pria bertto sedang menggunakan blender

Bila anda berkunjung ke restoran dapur terbuka, mungkin anda akan menemukan sebuah blender dengan ukuran mesin yang lebih besar ketimbang dari yang ada di rumah. Jenis blender untuk keperluan komersial ini biasa disebut dengan istilah commercial blender

Untuk mengenal lebih jauh tentang produk andalan restoran yang satu ini, serta bagaimana cara beli atau jual commercial blender, anda bisa menyimak artikel berikut hingga tuntas. 

Mengenal commercial blender

Pada dasarnya, commercial blender merupakan produk blender yang memiliki tenaga dan kapasitas lebih besar dari blender rumahan. Sebab, blender jenis ini dirancang untuk dapat menghaluskan banyak bahan sekaligus dalam satu waktu. 

Karenanya, penggunaan blender jenis ini biasanya terdapat pada restoran, café, ataupun industri kuliner lainnya, yang membutuhkan proses penghalusan banyak bahan dalam waktu singkat.

Perbedaan commercial blender dengan blender rumahan

Karena memiliki tenaga lebih besar dari blender rumahan, harga commercial blender juga tentunya lebih mahal. 

Meski demikian, commercial blender dapat membuat proses kerja di dapur menjadi lebih efisien. Sebagai contoh, seorang koki akan dapat membuat 100 porsi sambal lewat sekali penggunaan commercial blender, ketimbang mengulang prosesnya berkali-kali menggunakan blender biasa. Rasa dari sambal juga akan menjadi lebih seragam.

Selain berkapasitas besar, commercial blender juga memiliki tenaga yang jauh lebih kuat ketimbang blender rumahan. Karenanya, produk ini pun dapat mengerjakan hal-hal yang tidak bisa dilakukan blender biasa. 

Salah satu contohnya adalah menghaluskan balok es. Pada blender biasa, bukan tidak mungkin jika balok es malah akan merusak rotor ataupun pisau blender. Namun, lain halnya dengan menggunakan commercial blender, yang dapat menghaluskan sebongkah balok es tanpa membuatnya mencair sekalipun. 

Daya tahan produk commercial blender juga jauh lebih lama ketimbang blender biasa. Sebuah blender rumahan biasanya hanya dapat digunakan hingga 50 kali dalam satu hari, sebelum mengalami penurunan performa.

Namun, lain halnya dengan blender komersial. Produk ini mampu digunakan hingga lebih dari 100 kali dalam satu harinya, bahkan jika digunakan untuk jenis-jenis pekerjaan berat seperti menghaluskan balok es atau beberapa buah utuh.

Beli dan jual commercial blender

Berkat adanya platform toko online, saat ini berbagai macam produk best commercial blender bisa didapat dengan cukup mudah. 

Kisaran harga produk yang satu ini berada pada rentang harga ratusan ribu hingga belasan juta rupiah, tergantung dari merk, kualitas, serta spesifikasinya. Produk-produk commercial blender dengan merk ternama tentu akan memiliki harga yang lebih mahal ketimbang produk lainnya yang belum dikenal.

Bila telah memilikinya, sebaiknya anda merawat produk tersebut dengan baik. Dengan kualitas terjaga, anda dapat kembali jual commercial blender dengan harga tinggi ketika ingin membeli produk yang lebih baru kelak. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *