saveninjavideo

Welcome to my blog!

Ketahuilah Beragam Kekurangan dari Genteng Ringan Metal

Ilustrasi Genteng Ringan

Genteng metal adalah genteng yang terbuat dari beberapa campuran bahan logam, seperti baja ringan, zincalume, serta galvanis. Genteng metal sendiri termasuk kedalam genteng ringan yang mempunyai bentuk berupa lembaran dengan ukuran lebar, panjang, seta ketebalan tertentu. Simak terus kekurangan penggunaan genteng metal ini.

Kekurangan Genteng Ringan Metal

Terlepas dari fakta bahwa genteng logam atau metal sangatlah populer di kalangan masyarakat, ternyata masih juga mempunyai beberapa kekurangan yang harus Anda ingat. Permukaan dari genteng ini sendiri mudah sekali mengalami penyok apabila diinjak terutama ketika proses pemasangan. Serta mudah bising ketika terjadi kontak dengan lapisan. Misalnya saja ketika terjadi hujan yang lebat, maka akan memicu kebisingan karena adanya gesekan air hujan dengan atap.

Namun, hal tersebut tidak terlalu berpengaruh karena pihak produsen sudah membuat berbagai inovasi yang bisa mengatasi permasalahan ini dengan cara melapisi permukaan genteng menggunakan pasir ataupun batu koral (batu alam). 

Hal itulah yang bisa meredam suara berisik ketika terjadi hujan, serta supaya tidak licin, kemudian memberikan tekstur tertentu supaya mempercantik tampilan, dan dapat digunakan untuk menahan suhu panas dari sinar matahari. Lebih jelasnya lagi, berikut ini beberapa kekurangan dari penggunaan genteng ringan metal:

  1. Genteng metal mudah rentan akan tekanan yang kuat. Sehingga ketika terjadi hujan yang begitu deras, maka bisa mengakibatkan terjadinya penyok atau kerusakan. Namun, semua itu masih tergantung kepada pilihan logam yang Anda pilih untuk lapisan ini. Contohnya saja tembaga, sementara ketika Anda memilih aluminium, maka akan lebih lembut dan akhirnya mudah penyok.
  2. Kontraksi dan ekspansi dari bahan logam yang bisa merusak atap. Lapisan logam sendiri mudah rusak dan ada risiko mengalami korosi atau karat. Kemudian untuk logam yang tipis kurang bisa tahan lama serta rentan akan kerusakan mekanik.
  3. Warna yang bisa memudar dan mengelupas. Walaupun terdapat garansi hingga bertahun-tahun lamanya. Anda juga harus bisa memastikan bahwa ketika proses pemasangan menghindari terjadinya goresan.

Beberapa kekurangan atau kelemahan dari genteng ringan metal tersebut tentunya sangat tidak berarti apabila dibandingkan dengan beragam keuntungan yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *