saveninjavideo

Welcome to my blog!

Ingin Berbisnis Cake Hampers? Ini Dia Cara untuk Memulainya !

Cake hampers

Beberapa tahun belakangan trend cake hampers semakin merajalela, bahkan semakin beraneka ragam isiannya, seperti misal cake hampers.  Hampers jenis ini, tidak hanya laku menjelang hari besar saja, tetapi juga hari-hari biasa, seperti misal birthday cake hampers. Ingin mendapatkan cuan melalui bisnis ini? Yuk, pahami langkah-langkah untuk memulainya.

  1. Tentukan Modal

Langkah paling awal yang harus dilakukan sebelum menjalankan bisnis hampers dengan isian cake, adalah menentukan besar modal yang akan digunakan. Misal, anda harus menyiapkan modal 300 atau 400 ribu untuk satu paket hampers yang berisi cake, kotak, dan kartu ucapan.

Dari modal tersebut, paket cake hampers bisa anda jual dengan harga 400 sampai dengan 500 ribu rupiah, atau bahkan lebih. Sesuaikan harga satu paket hampers dengan isian dan tingkat kesulitan atau bahan baku pembuatannya. Bukan hanya bahan baku pembuatan cake, namun juga perkakas yang menjadi pelengkap hampers.

  1. Pilihlah Supplier yang Terpercaya

Setelah modal ditentukan dan dana disiapkan, carilah supplier bahan baku yang sesuai dengan kebutuhan anda. Usahakan untuk mencari supplier yang menyediakan bahan baku dengan harga terjangkau namun kualitas tetap oke. Jika di tempat anda tinggal tidak ada penyedia bahan baku yang anda kehendaki, coba temukan supplier melalui e-commerce.

  1. Pelajari Cara Mengemas yang Unik

Salah satu hal yang menjadikan cake hampers diincar oleh banyak orang adalah, karena kemasannya yang praktis, unik, dan apik. Anda harus mempelajari cara membuat kemasan hampers yang unik, agar hampers buatan anda memiliki daya tarik tersendiri dan berbeda dari hampers yang sudah ada.

  1. Adakan Promo

Biasanya menjelang hari-hari besar akan ada banyak promo yang bertebaran, seperti contohnya christmas cake hampers. Nah, anda sebagai pemilik bisnis hampers cake, harus memanfaatkan momen-momen semacam ini untu launching produk dan mencari pelanggan. Adakan promo menarik untuk berbagai macam produk hampers yang akan anda jual.

Tisak harus terang-terangan memberikan diskon, anda juga bisa mengemasnya dalam bentuk pemberian give away. Misal memberikan satu paket hampers untuk yang sedang berulang tahun pada tanggal tertentu atau memberi cake hampers untu merayakan hari besar. Cara-cara yang demikian akan membuat produk hampers anda dikenal oleh banyak orang.

  1. Bersedialah untuk Menerima Pesanan Custom

Selain menyediakan pesanan siap pakai, bersedialah untuk menerima pesanan custom, atau yang disesuaikan dengan permintaan konsumen. Sebab, akan ada beberapa customer yang lebih tertarik dengan hampers dalam bentuk custom, ini kerap terjadi pada customer cake hampers jakarta. Jika bisa bantu calon customer untuk menemukan konsep yang tepat, yang sesuai dengan kegunaan hampers tersebut.

Nah, itulah cara mudah memula bisnis cake hampers yang bisa anda terapkan sekarang juga. Jangan berpikir tentang hal yang terlalui ribet, mulailah bisnis hampers dengan cara yang sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *