saveninjavideo

Welcome to my blog!

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Menggunakan Genteng Ringan Metal

Ilustrasi Genteng Ringan

Genteng metal sangatlah ringan apabila dibandingkan dengan genteng konvensional seperti tanah liat dan lain sebagainya. Hal itulah yang menjadikannya dijuluki dengan sebutan genteng ringan. Selain karena beratnya yang ringan, terdapat beberapa alasan yang menjadikan Anda harus memilih genteng yang satu ini.

Alasan Menggunakan Genteng Ringan Metal

Berikut ini beberapa alasan yang menjadikan Anda harus memilih untuk menggunakan genteng ringan:

  1. Ketahanan

Genteng metal telah terkenal mempunyai ketahanan yang jangka panjang karena bisa tahan angin dan api. Atap dari metal ini sendiri telah dirancang agar saling mengunci serta tumpang tindih yang bertujuan untuk menjaga elemen keras serta menahan angin. 

Bahkan dengan adanya teknik manufaktur yang modern, genteng metal ini bisa mempunyai daya tahan yang meningkat dan bisa memberikan kesan kepada pelanggan untuk tahan seumur hidup. Ketahanan yang lama tersebut asalnya dari peningkatan teknologi cat, terutama adanya perpindahan dari lapisan seng atau galvanis ke kombinasi seng serta aluminium (zincalume) yang telah dibuat oleh pihak pabrik. Dengan adanya teknologi yang baru tersebut, tentunya atap genteng metal menjadi lebih kokoh ketika mengatasi benturan paling keras.

  1. Kinerja

Setiap lembaran dari genteng ringan ini telah dipasang secara horizontal serta di bor ke dalam rangka baja ringan. Hal inilah yang memberikan kekuatan ke seluruh permukaan atap serta menghalau terjadinya masalah ketika ada angin kencang. 

Atap metal ini sendiri telah dirancang untuk mengatasi adanya angin kencang, jamur, pelapukan, kebocoran, dan lain sebagainya sehingga bisa digunakan di berbagai dunia. Tak hanya itu, ternyata genteng ini juga terbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar. Hal itulah yang membuat genteng ini diklasifikasikan ke dalam produk genteng tahan api kelas A.

  1. Biaya Kompetitif

Atap metal ini ternyata jauh lebih ringan sehingga tidak memerlukan adanya perawatan khusus. Oleh karena itu, pemasangannya bisa lebih cepat dan mudah di dalam semua kondisi cuaca. Hal itulah yang mengakibatkan lebih menghemat biaya.

Beberapa alasan pemilihan genteng ringan metal tersebut semoga bisa menjadi pertimbangan Anda. Tidak perlu khawatir karena ternyata genteng metal mempunyai beberapa jenis yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *