saveninjavideo

Welcome to my blog!

Mengenal Program Kuliah Di Luar Negeri, Program A Level

Ilustrasi Les A Level

Ada banyak orang tua yang rela untuk membayar les supaya anaknya semakin pintar dan bahkan dapat melanjutkan sekolah ke luar negeri. Tapi padahal, pintar saja masih kurang cukup, Anda tentu juga harus mengetahui beberapa syarat, cara, serta biaya agar dapat sekolah ke luar negeri. Dan Salah satu syarat yang wajib ditempuh bagi semua orang adalah ikut program atau Les A level.

Mengenal Tentang A Level

Advance level atau yang lebih dikenal dengan A Level ini adalah sebuah program untuk pre university yang dikatakan populer di Inggris serta sebuah program yang sudah diakui dunia. Program ini biasanya akan berlangsung sekitar 2 tahun dengan 6 periode akademik.

Program ini sering digunakan untuk menjadi sebuah kualifikasi sekolah menengah di Inggris bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah di universitas-universitas disana. Selain di Inggris, sertifikat dari program A Level jni juga sudah banyak diakui pada berbagai universitas lain di seluruh dunia.

Jika calon siswa nantinya tidak ikut program A Level, maka tentu saja siswa tersebut dikatakan tidak memenuhi persyaratannya menjadi calon siswa di universitas yang dituju. Bahkan, agar bisa menjadi calon mahasiswa di Harvard, Anda juga perlu mendapatkan nilai yang sesuai dan telah ditentukan oleh Harvard sendiri saat mengikuti program A Level.

Karena hal itulah, adanya Les A level di berbagai tempat bimbingan belajar memudahkan banyak orang yang ingin mewujudkan mimpinya bersekolah diluar negeri.

Tips Belajar A Level Mandiri

Materi dari program A level ini dikatakan cukup kompleks dan sulit, jadi perlu untuk dipersiapkan secara matang. Nah, tapi Anda ingin belajar program A level ini secara mandiri? Ada lho beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti dibawah ini,

  • Mengenali Berbagai jenis materi A-Level yang anda butuh.
  • Memahami semua format juga struktur teks yang ada dalam A-Level.
  • Membiasakan diri untuk berlatih dengan soal-soal program A-Level dan memahami bagaimana cara menjawabnya.
  • Membiasakan diri untuk sering membaca, mendengar, menulis berbagai materi atau konten dengan bahasa Inggris dalam berbagai subjek.

Jika sudah mencoba beberapa tips diatas dan anda merasa belum ada perkembangan kemampuan dalam A Level ini, tentu anda perlu untuk mengikuti bimbingan belajar.

Alasan Mengikuti Les A Level

Kenapa harus ikut bimbingan belajar A Level? Ini alasannya,

  1. Materi Lebih Terupdate

Tentunya materi yang diajarkan bimbel tersebut akan selalu diperbarui dan diupdate tiap waktu, jadi anda bisa terus melatih dan tidak akan ketinggalan materi yang diajar sesuai dengan yang ada pada kurikulum cambridge.

  1. Menyesuaikan Dengan Gaya Belajar Siswa

Tidak semua anak mempunyai gaya belajar yang sama. Dan hal utama yang dibutuhkan anda adalah bagaimana agar bisa menyesuaikan pembelajaran dengan gaya belajarnya.

Nah, tapi dengan ikut bimbel a level, anda bisa dengan mudah untuk menyesuaikan gaya belajarnya dan semakin mudah mendapat skor tinggi untuk a level ini.

Jadi dengan mengikuti Les A level, diharapkan skor dari program tes A level tersebut bisa semakin tinggi dan membuat anda dapat menggapai mimpi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *