saveninjavideo

Welcome to my blog!

Ini Di Sifat Genteng Metal Pasir yang Wajib Anda Ketahui

Ilustrasi Genteng Metal Pasir

Pembangunan termasuk rumah dan bangunan lainnya kian melesat akhir-akhir ini. Berbicara tentang pembangunan rumah, tentu tidak akan terlepas dengan atap sebagai salah satu bagian penting. Namun, tahukah Anda bahwa sekarang sedang ramai terkait penggunaan genteng metal pasir? Nah, untuk mengenal lebih lanjut terkait genteng metal pasir, perhatikan pembahasan dan sifat dari genteng tersebut di bawah ini.

Apa Itu Genteng Metal Pasir dan Dimana Membelinya?

Genteng jenis metal pasir merupakan salah satu bagian atap bangunan yang kini sering dijumpai. Banyaknya penggunaan genteng tersebut tentu bukan tanpa alasan. Melainkan adanya beberapa hal yang membuat banyak orang kini beralih untuk menggunakannya.

Salah satunya adalah adanya kelebihan yang melekat di dalam genteng tersebut. Meskipun memiliki kelebihan yang membuat banyak orang beralih menggunakan genteng metal pasir, namun Anda juga perlu tahu bahwa genteng tersebut juga memiliki kekurangan. Dengan demikian, genteng yang terbuat dari bahan metal dan dilapisi pasir ini harus dipasang dengan hati-hati dan harus mendapatkan perawatan layaknya genteng pada umumnya.

Nah, bagi Anda yang hendak membelinya, Anda bisa menanyakan kepada orang-orang terdekat di mana toko sekitar yang menyediakan genteng ini. Selain itu, Anda juga bisa menanyakannya langsung kepada pemilik toko bangunan terdekat apakah menyediakan genteng jenis metal pasir atau tidak.

Bahkan, mengingat perkembangan digital juga semakin pesat, Anda juga bisa mencarinya melalui situs-situs online yang siap menerima permintaan genteng jenis metal pasir dari Anda. Selain itu, bisanya penjual juga akan memberikan fasilitas pengiriman dengan biaya yang akan dikomunikasikan dengan Anda nantinya.

Sifat-Sifat Genteng Metal Pasir

Setelah mengetahui sekilas dari genteng jenis metal pasir, Anda juga harus mengetahui terkait bagaimana sifat-sifat dari genteng tersebut. 

  • Tidak Membesarkan Api

Sifat pertama dari genteng jenis metal pasir yang harus Anda ketahui adalah tidak membesarkan api. Nah, meskipun semua genteng hampir memiliki sifat serupa, namun bisa dikatakan bahwa kemampuan tahan terhadap api cukup besar ada pada genteng jenis ini. Untuk itu, sangat cocok digunakan sebagai atap yang terkadang memiliki resiko terbakar akibat petir, api, dan lain sebagainya.

Selain menghindari hal-hal yang tidak diinginkan melalui penggunaan genteng jenis metal pasir, Anda juga harus tetap berhati-hati dalam menjaga dan melakukan perawatan bangunan.

  • Tahan Lama

Sifat selanjutnya adalah tahan lama. Hal tersebut dikarenakan genteng ini memiliki kemampuan yang tidak berkarat meskipun terbuat dari bahan sejenis metal. Namun, dalam penggunaannya juga tetap perlu perawatan layaknya genteng lain pada umumnya sehingga semakin awet.

  • Memiliki Interlock System

Nah, sifat interlock system pada genteng jenis metal pasir membuatnya mudah untuk dipasang. Selain mudah untuk dipasang, sifat interlock system pada genteng metal pasir juga membuat genteng tersebut kuat atau tidak mudah lepas.

Itulah pembahasan terkait genteng metal pasir lengkap dengan sifat-sifatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *