saveninjavideo

Welcome to my blog!

Cara Memasang Genteng Metal Pasir dengan Baik

Ilustrasi Genteng Metal Pasir

Genteng metal pasir yang dikatakan sebagai salah satu material bangunan terbaik memang memiliki banyak kelebihan dan keunggulan yang banyak dicari penggunanya. Namun, tidak hanya itu saja yang perlu ketahui sebagai orang awam melainkan cara memasangnya pun juga merupakan informasi penting  yang perlu dipelajari.  Agar tidak terjadi kesalahan fatal saat memakai dan menggunakannya.

Pentingnya Penggunaan Genteng Metal Lapisan Pasir Untuk Iklim Tropis

Jika Anda masih ragu dengan material genteng metal pasir dan kegunaannya, maka Anda perlu mengetahui seberapa penting manfaatnya tadi. Perlu diketahui bahwa genteng jenis ini merupakan sebuah solusi bagi Anda yang menginginkan penutup atap pada hunian tropis. Karena, salah satu alasan terbesarnya adalah jenis penutup atap seperti ini bisa meredam hawa panas dari teriknya matahari.

Selain itu, bahannya juga sangat kuat dan tahan terhadap berbagai cuaca dan panas matahari tadi karena bahan ini memang anti pecah dan anti karat.

Cara Terbaik Memasang Genteng Metal Pasir

Untuk bisa menggunakan dan memasang genteng metal pasir dengan benar, memang diperlukan cara-cara khusus yang harus dilakukan. Antara lain :

  1. Mempersiapkan Alat

Untuk memasang penutup atap memang seharusnya dilakukan oleh orang yang ahli, tapi sebelum itu sudah dipastikan diperlukan banyak peralatan. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan peralatan tersebut lebih dulu. Peralatan tersebut antara lain seperti baut, bor dan pemotong rangkanya.

  1. Mengukur Luasan Bangunan

Setelah semua alat siap digunakan, sudah bisa dipastikan Anda harus mengukur dulu luasan bangunan yang akan menggunakan penutup atap ini. Sehingga, pada saat dipakai tidak kekurangan atau kelebihan.

  1. Membuat Bagan atau Kerangka

Jika ukuran luasan sudah diketahui, maka bersiaplah membuat bagan atau gambar dari kerangka penutup atap tersebut. Berdasarkan pengukuran luasan tadi pastinya Anda sudah  mengetahui ukuran masing-masing bagian. Dengan dibuatnya gambar kerangka, maka ukuran pada kerangka aslinya bisa pas dan sesuai.

  1. Potong Ukuran Kerangka

Aplikasikan ukuran kerangka gambar pada materialnya langsung. Setelah ukuran sudah diperkirakan dengan benar, Anda hanya perlu memotong dengan benar kerangka-kerangka tersebut. Potong sesuai kebutuhan yang ada, terdapat pada bagan gambar yang sudah dibuat tadi.

  1. Persiapan Memasang

Sudah siap semuanya, baik bahan, alat dan kerangka yang sudah dibuat maka langkah selanjutnya adalah persiapan untuk memasang semua bagian kerangka tersebut. Satukan semua potongan dengan menggunakan baut yang tadi sudah dipersiapkan.

  1. Mulai Menyusun

Tahap terakhir adalah mulai menyusun potongan-potongan tadi, sesuai dengan bentuk penutup atap yang sudah dirancang dan dibutuhkan.

Setelah mengetahui kelebihan dan cara memasangnya, maka tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan dalam menggunakan genteng metal pasir ini. Artinya, Anda sudah bisa segera memasang penutup atap tersebut pada bangunan yang Anda inginkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *