saveninjavideo

Welcome to my blog!

Tips memilih Baja Ringan Jakarta

Ilustrasi Baja Ringan Jakarta

Atap Baja Ringan Jakarta merupakan penemuan terbaru dalam bidang konstruksi rumah yang diprediksi akan mengalahkan keunggulan atap kayu dan atap baja konvensional. Baja ringan adalah bahan bangunan sebagai pengganti kayu konvensional dan baja yang digunakan untuk rangka atap bangunan. Dengan jenis kayu pengganti ini dapat mengurangi deforestasi/penebangan pohon untuk membuat rangka kayu.

Baja ringan memiliki berbagai kualitas karena perbedaan harga dan perbedaan komponen bahan penyusunnya. Selain itu, masing-masing produsen baja ringan memiliki keunggulan masing-masing dari segi kualitas. Sehingga perlu ketelitian untuk memilih baja ringan terbaik. Kehati-hatian harus diambil dalam memilih produk baja ringan. Berikut adalah tips memilih baja ringan Jakarta.

  1. Berstandar Nasional atau Internasional 

Saat ini, beberapa toko bangunan menjual baja tanpa label SNI. Hal ini penting, mengingat baja ringan harus memenuhi standar SNI 8399:2017 untuk menghindari kerusakan seperti korosi dan tingkat tegangan rendah. Oleh karena itu pastikan membeli baja ringan yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

  1. Pilih Produk yang bergaransi

Upayakan untuk memilih baja ringan yang bergaransi. Selain kualitas yang lebih terjamin, pembeli juga tidak perlu khawatir dengan produk cacat karena adanya jaminan pada baja ringan. Garansi pada material baja ringan menjadi penting, karena menjamin keawetan dan telah teruji sesuai dengan tegangan alva di pabriknya.

  1. Sesuaikan rangka baja ringan dengan jenis atap

Material baja ringan sebagai rangka atap memang memiliki bobot yang ringan, sehingga dapat memudahkan pembangun saat memasang. Meski begitu, bukan berarti rangka baja ringan hanya bisa digunakan untuk jenis atap galvalume.

  1. Pilih baja ringan prefabrikasi

Toko bangunan menjual baja ringan dalam potongan terpisah dengan harga lebih rendah. Namun lebih baik memilih baja ringan prefabrikasi karena dari segi kualitas tentu lebih baik. Prefabrikasi adalah metode pemasangan baja ringan yang telah mengalami proses pemotongan di pabrik pembuatnya. Hal ini dimaksudkan agar pemasangan lebih efisien karena pengukuran dan pemotongan lebih akurat dan cepat dibandingkan pemotongan manual oleh pengrajin.

Demikianlah beberapa tips memilih baja ringan Jakarta agar sesuai dengan ekspektasi anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *