saveninjavideo

Welcome to my blog!

Manfaat Apabila Multi channel ecommerce platform Terintegrasi

Ilustrasi Multi Channel E-Commerce Platform

Banyaknya platform ecommerce tentu akan menjadikan kebanyakan orang memilih platform ecommerce mana yang cocok bagi mereka. Hal ini tidak terlepas dari aplikasi ecommerce itu sendiri, mulai dari cara pengoperasian, hingga tampilan dari aplikasi tersebut. Selain itu, pilihan platform ecommerce juga tidak lepas dari kelengkapan barang yang dijual pada platform tersebut. Orang akan cenderung mencari platform yang lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan mereka. Oleh karena itu, para pelaku bisnis menggunakan multi channel ecommerce platform.

Sekilas Multi channel ecommerce platform

Bagi anda sebagai pedagang online, istilah multi channel ecommerce platform tentu tidak asing lagi di telinga anda, namun bagi orang awam, istilah multi channel ecommerce platform tentu merupakan hal baru yang anda dengar.

Secara garis besar, multi channel ecommerce platform adalah strategi bisnis yang digunakan oleh kebanyakan pelaku bisnis dengan cara menggunakan banyak platform yang bisa digunakan.

Platform yang paling banyak digunakan adalah digital dan fisik. Untuk digital, ecommerce dan media sosial adalah platform yang paling banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online.

Manfaat Multi channel ecommerce platform

Berbagai manfaat dapat anda peroleh apabila menggunakan strategi bisnis multi channel ecommerce platform ini,

  • Jangkauan Produk

Manfaat yang pertama adalah pada jangkauan produk yang anda jual akan meningkat. Hal tersebut tentu tidak lepas dari penggunaan banyak channel secara langsung dalam menjajakan produk.

  • Tidak Perlu Beralih Platform

Karena sejak awal sudah menggunakan banyak platform untuk berjualan, anda tidak perlu lagi menggunakan platform lain apabila ingin melakukan penjualan, hal ini tentu akan lebih mudah lagi apabila adanya sinkronisasi pada setiap platformnya.

  • Dapat Diintegrasikan

Pada multi channel ecommerce platform, seluruh platform yang anda gunakan dapat anda sinkronkan dan semuanya dapat terintegrasi. Sehingga anda dapat mengakses berbagai penjualan di berbagai pasar pada satu pintu.

  • Inventaris

Adanya integrasi pada beberapa platform sekaligus, akan membuat kemudahan dalam mengelola inventaris. Dengan adanya integrasi pada channel channel tersebut, anda dapat memperbaharui informasi inventaris secara otomatis, tanpa harus memperbaharuinya secara satu per satu.

  • Otomatis

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, adanya integrasi akan memudahkan anda dalam mengelola barang. Apabila ada barang yang sudah terjual, anda hanya perlu mengupdatenya pada satu channel saja, dan anda tidak perlu lagi memperbaharui informasi barang secara manual.

  • Menghemat Waktu

Manfaat lain dari terintegrasinya multi channel ecommerce platform adalah anda dapat menghemat waktu pekerjaan anda, hal ini berkaitan dengan tidak perlunya anda mengupdate informasi barang secara manual, dan hanya perlu mengupdatenya pada satu channel saja.

  • Up To Date

Integrasi pada multi channel ecommerce platform dan mempermudah update informasi pada toko online, akan membuat penjual dapat secara langsung memperbaharui barang dagangan, sehingga apa yang ditampilkan pada platform tersebut selalu up to date. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *