saveninjavideo

Welcome to my blog!

Mau Tau Tips Sukses Mengerjakan Ujian Cambridge ? Berikut Artikelnya Mengapa Harus Pendidikan Internasional ?

Ilustrasi Les Cambridge A Level

Les Cambridge A Level – Urusan memilih sekolah anak memang sangat menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Mereka harus memilihkan sekolah yang kualitasnya terjamin bagi kehidupan mereka kelak. Pendidikan terbaik harus diberikan dengan ekstra cermat, extra hati hati serta yang paling tepat. Dengan demikian, anak akan lebih menjadi pribadi yang berkualitas. 

Selain pendidikan negeri ada juga pendidikan swasta di indonesia. Banyak dari orang tua yang memilih menyekolahkan anaknya di sekolah swasta dengan taraf internasional ketika pada jenjang TK, Sekolah dasar, SMP sampai SMA. Hal tersebut pastinya akan memberikan dampak yang lebih terbuka dan positif bagi anak anak mereka yang memang sudah disiapkan sejak kecil untuk menempuh sekolah internasional dan menginginkan kuliah di luar negeri. Namun tidak semua mempunyai kurikulum cambridge. Pada sekolah internasional mereka ada beberapa yang memakai kurikulum IB dan kurikulum cambridge. 

Maka jika anda sudah terlanjur masuk ke sekolah negeri atau belum masuk dalam kurikulum cambridge. jangan takut, khawatir akan kalah dengan anak yang mempunyai basic sekolah internasional untuk menempuh ujian pada universitas luar negeri. Untuk menanganinya anda hanya perlu mengikuti program atau les cambridge A level dengan kompetensi yang bagus. 

Selain memperhatikan kompetensi anda juga menyesuaikan lembaga yang cocok sesuai budget anda. Jangan sampai anda melebihi budget yang sudah ditentukan karena nanti akan menghambat anda dalam kelancaran proses pembelajaran yang dikerjakan. Sebenarnya biaya awal dari tempat tempat lembaga pendidikan cambridge relatif sama.namun, perbedaannya biasanya ada lembaga lembaga tertentu yang sudah memiliki kerja sama atau diakui oleh universitas luar negeri sehingga beragam harga yang ditawarkan. 

Tips Tips Menghadapi Ujian Cambridge

Berikut beberapa tips hadapi ujian cambridge yang bisa anda lakukan, 

  1. Catatan dan rumus haru dibuat sendiri dan disatukan menjadi satu buku. Hal ini kan lebih mudah bagi anda untuk mempelajarinya setiap waktu dan memahami karena menulis sendiri. Menulis merupakan cara menghafal paling cepat sehingga akan sangat mudah dalam mengerjakan soal soal ujian cambridge nanti. 
  2. Menghafalkan catatan. Ini wajib dilakukan dan tidak bisa ditawar karena kunci kesuksesan utama dalam menyelesaikan permasalahan dalam soal soal cambridge adalah rumus. 
  3. Belajar secara teratur untuk membiasakan diri dengan soal cambridge. Anda tidak bisa jika melakukannya hanya dengan satu malam seperti anda mengerjakan ujian akhir sekolah. Karena ini akan jauh lebih sulit dari hal tersebut. Semua bahasa yang dipakai pun full english jadi jangan kaget jika anda akan sedikit sulit memahaminya jika anda belum terbiasa. 
  4. Mengerjakan soal yang termudah terlebih dahulu. Tips yang paling jitu adalah kerjakan soal mudah lalu keatas menuju soal dengan kelas middle menurut anda hingga soal tersulit sehingga jika banyak soal yang mudah maka nilai anda akan aman. Namun, pastikan sebelum ujian anda sudah membaca lagi materi materinya sehingga akan terasa mudah karena sejatinya materi cambridge jika dipelajari akan bisa. 
  5. Berlatih soal soal dengan rajin. Kumpulkan soal soal yang anda dapat menjadi satu buku sehingga mudah untuk mereviewnya kembali. Dan carilah tempat les cambridge A level untuk memantapkan hasilnya. 

Kerjakanlah latihan soal anda menggunakan pena. Walaupun hal tersebut menurut anda sangat sepele namun menggunakan pena akan membuat kepercayaan diri anda semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *