saveninjavideo

Welcome to my blog!

Keunggulan yang Ditawarkan Floordeck

Ilustrasi Floordeck

Penggunaan material triplek pada bantuan pengecoran suatu banganan sedikit tergeser dengan adanya floordeck. Floordeck menjadi pilihan terbaik karena memiliki keunggulan. Artikel ini akan membantu anda memahami keunggulan floordeck.

Baca juga kekurangan floordeck.

Pengertian Floordeck

Berbeda dengan jaman dahulu yang menggunakan triplek sebagai salah satu metode bantuan ketika melakukan pengecoran. Bahkan saat ini triplek semakin terganti bahan alternatif lain. Biasanya bahan yang digunakan memiliki keunggulan dalam segi apapun.

Salah satu bahan yang sering digunakan adalah floordeck. Floordeck memiliki bentuk lembaran dengan ukuran tertentu sesuai dengan pilihan yang ditawarkan. Biasanya panjang dari floordeck dibagi menjadi tiga pilihan yaitu 4, 5, 6 m.

Selanjutnya untuk lebar dari floordeck sendiri berkisar 60, 70, 80 cm, hingga 1 m. Sedangkan untuk ketebalannya dibagi menjadi dua tipe yaitu 0.65, 0.75 cm.

Anda sebagai pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satu kegunaan dari floordeck adalah media alternatif pembantu pengecoran suatu bangunan. Lalu untuk bahan pembuat floordeck biasanya dari galvalum dan dilapisi galvanis.

Keunggulan floordeck

Meskipun sudah banyak orang yang menggunakan material tersebut. Namun beberapa pemula tidak mengetahui keunggulan yang diberikan. Alhasil mereka lebih memilih bahan alternatif lain. Padahal dibandingkan bahan lain, floordeck memiliki segudang keunggulannya.

Simak penjelasan keunggulan floordeck seperti dibawah ini.

  1. Lebih mudah dalam proses pemasangan

Memiliki bentuk lembaran menjadikan floordeck lebih mudah pemasangannya. Dalam ukuran tertentu floordeck mampu menutupi beberapa bagian sekaligus. Bahkan  floordeck tidak membutuhkan penyangga yang begitu banyak.

  1. Tahan api

Tahan dari serangan api merupakan salah satu keunggulan yang diberikan oleh floordeck. Bahkan sifat tahan api yang dimiliki oleh floordeck bisa bertahan dalam jangakuan waktu 2 jam lamanya.

  1. Efisien

Penggunaan floordeck juga dinilai lebih efisien dan lebih menghemat penggunaan beton. Selain itu ukuran dalam pemesanannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Tentunya anda sebagai seorang pengguna akan lebih dipermudah pengerjaanya.

Tiga keunggulan floordeck seperti penjelasan di atas bisa menjadikan bahan pertimbangan ketika anda akan menggunakan bahan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *