saveninjavideo

Welcome to my blog!

Atap Spandek Soka dan Keunggulannya

Ilustrasi Spandek Soka

Bahan spandek soka akhir-akhir ini makin banyak diminati di daerah perkotaan terutama untuk dijadikan sebagai atap, mahkota bangunan, menggeser penggunaan atap tanah liat yang selama ini digunakan. Hal ini tak lepas dari berbagai keunggulannya yang antara lain ialah sebagai berikut.

Tersedia dalam Aneka Warna

Pilihan warnanya lengkap. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari atap spandek soka yang terbuat dari bahan campuran antara bahan material seng dan aluminium serta silikon yang masing-masing dalam komposisi seng sekitar 43% dan bahan alumunium sekitar 55% lalu sisanya sekitar 7% ialah dari bahan silikon. Tak heran jika cukup mudah dicat dan juga akan melekat kuat warnanya tidak akan mudah luntur atau menjadi kusam. Meski bisa dipesan dalam warna pilihan sesuai selera namun atap berbahan spandek soka ini juga bisa dan mudah jika sewaktu-waktu ingin dicat dalam warna yang lain. Catnya akan bisa menempel dengan sempurna dan merupakan bahan atap yang paling bagus hasilnya dan awet ketika dicat, jika dibandingkan dengan atap yang berbahan lainnya.

Bobot yang Ringan

Tingkat ketebalan atap spandek soka yang tersedia di pasaran bervariasi yakni mudah ditemukan memiliki tingkat ketebalan mulai dari 0,25 mm hingha 0,50 mm. Tipis dan bobotnya ringan, namun kuat.

Mudah Pemasangannya

Sebab bobotnya yang ringan tersebut maka akan memudahkan pemasangannya, dan tidak akan mudah jatuh. Waktu proses pemasangan bisa berlangsung dengan cepat. Tak perlu waktu lama untuk menutup keseluruhan permukaan atap bangunan, sistemnya juga simple.

Tidak Mudah Pecah

Berbeda dengan atap genteng tanah liat yang mudah jatuh dan pecah juga berat, maka atap spandek soka tidak akan mudah pecah.

Anti Lumut dan Awet

Atap spandek soka juga anti lumut, serta anti rayap dan tidak mudah keropos, juga tidak akan mudah hancur, tahan cuaca maka bisa awet hingga mampu bertahan sampai 20 tahun lebih. 

Perawatan yang Mudah dan Murah

Selain itu perawatannya juga mudah dan murah. Hal ini tak lepas dari komposisi bahan-bahannya yang berkualitas baik sehingga bisa awet dan sangat mudah perawatannya.

Rapi dan Presisi

Atap spandek soka ukurannya presisi dan akan menimbulkan kesan yang rapi dan modern, sehingga cocok dengan berbagai gaya eksterior bangunan, terutama untuk gaya minimalis modern yang sedang menjadi trend dan banyak diminati di perkotaan.

Harga yang Relatif Terjangkau

Selain itu dari segi harga juga hemat. Atap spandek soka ini dijual dalam kisaran harga mulai dari 50 ribu Rupiah per meter hingga sekitar 150 ribu Rupiah per meter tergantung pada tingkat ketebalannya.

Aman dan Tahan Gempa

Bobotnya yang ringan juga mendukung atap spandek soka ini dalam menghadapi goncangan gempa. Tidak akan mudah jatuh atau merosot, sepanjang pemasangannya bagus dan kuat.

Atap spandek berpasir juga mampu mengatasi keluhan akan panasnya ruangan dan berisiknya atap spandek saat terjadi hujan. Terus diupdate teknologinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *