saveninjavideo

Welcome to my blog!

Apa Perbedaan Dari Les O Level Dan Les Lainnya?

Ilustrasi Les Cambridge O Level

Dengan adanya jenis les Cambridge O level cukup membantu dalam mengejar kurikulum pelajaran yang memiliki basic internasional, di mana tingkatan materi dan soal yang diberikan lebih sulit, sehingga adanya program les ini dapat membantu siswa belajar dari rumah, baik secara offline maupun online agar bisa memahami soal-soal yang akan diujikan.

Mengetahui Perbedaan Les Lainnya Dengan Les O Level

Berbicara mengenai les Cambridge O level dan les lainnya yang ada di Indonesia. Untuk kurikulum yang didapatkan dari les Cambridge O level merupakan materi yang sudah diakui secara internasional, biasanya digunakan untuk sekolah-sekolah internasional yang berada di jenjang SMP, tapi sudah memiliki persiapan untuk masuk ke SMA internasional. 

Untuk program Cambridge O level ini sudah banyak diterapkan oleh sekolah-sekolah luar negeri, salah satunya adalah sekolah di Singapore. Meskipun di Indonesia masih terbatas karena biaya yang memang tidak murah, tapi memiliki peminat yang cukup banyak.

Untuk les pada umumnya di Indonesia memberikan materi atau kurikulum pelajaran yang bertahan sesuai dengan yang ada di sekolah, bahkan soal-soal yang diberikan hampir memiliki persamaan. Namun, untuk les yang diberikan tidak sesulit atau serumit materi Cambridge O level karena masih di tahap nasional.

Selain itu, les privat yang sering dilakukan adalah les yang tidak satu paket, yaitu memilih mata pelajaran mana saja yang kurang bisa dipahami, seperti matematika. Sering kali siswa kesulitan dalam memahami dan mengerti rumus-rumus matematika, meskipun sudah dijelaskan di sekolah, sehingga peran orangtua adalah mengajarkannya lagi atau mencarikan anak guru les privat sesuai mata pelajaran yang masih kesulitan.

Apakah Dengan Mengikuti Les O Level Bisa Mendapatkan Sertifikat Secara Online?

Mengenai sertifikat ketika Anda mengikuti les Cambridge O level yang dilakukan secara online tentu bisa Anda dapatkan karena itu menjadi salah satu bukti ketika nanti akan masuk ke SMA internasional. Hal itu tidak ada aturan yang melarangnya karena hal yang memang harus didapatkan sebagai hasil dari belajar kurikulum yang rumit dan soal-soal yang susah agar tidak sia-sia.

Jika di luar negeri, Cambridge O level bagian dari pembelajaran yang digunakan untuk ujian sekolah ke A level, kalau di Indonesia setara dengan SMA. Selain itu, Cambridge O level juga bisa dikatakan sebagai pendahuluan. Maka, bisa dikatakan jika Cambridge O level memiliki peran yang penting untuk kedepannya dan materi pelajaran yang diberikan juga bukan materi yang umum saja.

Demikian mengenai les Cambridge O level yang dijadikan sebagai dasar untuk naik ke A level karena kurikulum pembelajaran untuk les memiliki dasar internasional, sehingga tidak heran jika banyak orangtua memberikan les privat dengan materi pelajaran rumit, tapi masih bisa dipelajari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *