saveninjavideo

Welcome to my blog!

Kekurangan Les Privat di Tempat Les International School

Ilustrasi Les International School

Meskipun les privat seperti di les international school memiliki berbagai kelebihan, tapi bukan berarti tidak ada kekurangan sama sekali. Ya, segala hal pasti ada sisi positif dan negatif, termasuk les secara privat. Sebelum mendaftar anak ke tempat les privat, ada baiknya ketahui juga beberapa kekurangannya.

  1. Biaya Cenderung Lebih Mahal 

Kekurangan pertama ada les privat yang mendatangkan tutor atau pengajar datang ke rumah memang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan bimbel atau les biasa. Tapi jika memang memiliki anggaran untuk mendaftar les privat anak, maka kekurangan ini jelas tak akan menimbulkan masalah yang berarti untuk anda selaku orang tua. 

  1. Kurang Bersosialisasi 

Kekurangan dari les privat selanjutnya adalah anak bisa menjadi kurang bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Ya, les privat memang biasanya mendatang tutor ke rumah murid, jadi murid atau siswa tidak perlu keluar rumah, dan pastinya tidak akan ada murid lainnya. Ini memang bisa membuat anak kurang bersosialisasi tapi selagi anak masih memiliki teman di sekolahnya maka ini bukan masalah. 

  1. Suasana Cenderung Membosankan 

Karena mendatangkan tutor ke rumah maka proses belajar pun akan dilaksanakan di rumah murid. Ini juga bisa menimbulkan anak menjadi bosan saat belajar. Les privat tidak mengharuskan anak untuk keluar rumah, hal ini lama-kelamaan bisa membuat anak bosan. Jika sudah bosan belajar maka anak bisa menjadi kurang fokus belajar dan semangat belajar akan kurang. 

  1. Kurang Motivasi Bersaing 

Kekurangan les privat selanjutnya adalah anak menjadi kurang motivasi bersaing. Ini dikarenakan tidak ada teman lainnya saat les. Ya, les privat maka pengejar hanya akan mengajar satu anak saja. Tanpa motivasi bersaing bisa saja membuat anak terlalu menyepelekan materi pelajaran dan bisa membuat anak kurang semangat belajar. 

  1. Hanya Belajar dari Satu Pengajar 

Saat les privat di les international school maka biasanya murid hanya akan memiliki atau tutor pribadi saja. Hal ini lagi-lagi bisa membuat anak menjadi cepat bosan. Ini jelas berbeda dengan bimbel yang memiliki banyak tutor untuk satu kelas, sehingga setiap anak bisa merasakan metode belajar yang berbeda-beda.

  1. Lebih Menguras Waktu 

Les privat pun bisa menguras waktu anak lebih banyak. Anak juga bisa lebih sedikit waktu istirahat dan bermain dengan teman. Sebab tak jarang ada les privat yang dilakukan sehabis pulang sekolah dan bisa sampai sore. Dan tak jarang juga ada yang dimulai dari malam. 

Itulah beberapa kekurangan les international school yang dilakukan secara privat. Jadi bagaimana apakah tetap tertarik untuk memasukan anak untuk les? Ada baiknya diskusi terlebih dahulu dengan anak. Agar anak tidak merasa keberatan apalagi terpaksa dalam menjalin kegiatan les.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *