saveninjavideo

Welcome to my blog!

Ikuti 3 Tips Ini Untuk Meningkatkan Cek Kesuburan Pria

Ilustrasi Cek Kesuburan Pria

Memiliki permasalahan cek kesuburan pria merupakan hal yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Terutama untuk kamu yang telah menikah. Umumnya, infertilitas pria dipengaruhi oleh kelainan genetik, penyakit, konsumsi obat-obatan, hingga adanya gangguan hormon. Sehingga, infertilitas pada pria teak akan selalu bisa terobati.

Meski demikian, masih ada kesempatan untuk meningkatkan cek kesuburan pria dengan melakukan berbagai macam hal. Di antaranya:

  1. Berolahraga

Tentu saja, berolahraga merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kesehatan tubuh. tak terkecuali organ reproduksi pria.

Studi menunjukkan bahwa berolahraga secara teratur dapat meningkatkan hormon testosteron serta produksi kualitas air mani yang lebih baik dibandingkan yang tidak berolahraga secara teratur.

Namun perlu diingat untuk melakukan olahraga secukupnya. Pasalnya, berolahraga secara berlebihan justru membuat badan menjadi tidak sehat, bahkan dapat menurunkan hormon testosteron di dalam tubuh.

  1. Perbanyak Konsumsi Antioksidan

Mengonsumsi makanan dan minuman dengan antioksidan juga dapat meningkatkan kesuburan pria. Terutama mengonsumsi vitamin C.

Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin C 1000 mg selama dua kali sehari dapat meningkatkan kualitas sperma hingga 92 gram, serta meningkatkan jumlah produksi sperma lebih dari dua kali lipat.

Selain vitamin C, vitamin D juga dapat mempengaruhi kesuburan pria.

Studi juga menunjukkan bahwa pria yang kekurangan vitamin D memiliki kadar hormon testosteron yang rendah. Selain itu, pria yang rutin mengonsumsi 3000 IU Vitamin D3 setiap harinya memiliki kadar hormon testosteron yang lebih tinggi sekitar 25%.

  1. Mengendalikan Emosi

Memang terbilang cukup susah untuk mengendalikan emosi. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini. Meski demikian, ternyata pengaruh psikologis seseorang juga akan berpengaruh terhadap kebutuhan seksual. Mulai dari cek kesuburan pria, hingga kepuasan seksual.

Studi menunjukkan bahwa hormon kortisol, hormon yang mengakibatkan perasaan negatif di dalam tubuh, dapat menekan produksi hormon testosteron.

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan berbagai kegiatan yang dapat merilekskan pikiran. Seperti jalan-jalan, berolahraga, atau menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai hobi dan hal-hal yang kamu senangi.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan cek kesuburan pria. Oleh karena itu, rutin menjaga kesehatan sangat diperlukan agar dapat tubuh semakin sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *