saveninjavideo

Welcome to my blog!

Rekomendasi 5 Makanan untuk Meningkatkan Cek Kesuburan Pria

Ilustrasi Cek Kesuburan Pria

Mengonsumsi makanan sehat tentu dapat berakibat baik untuk tubuh. Salah satu dampak positifnya adalah dapat meningkatkan kesuburan pria. Dengan makan makanan bergizi, diharapkan dapat peluang kehamilan menjadi lebih tinggi dan kamu bisa segera memiliki seorang anak. Apa sajakah makanan peningkat cek kesuburan pria? Berikut penjelasan mengenai makanan yang dapat meningkatkan cek kesuburan pria.

  1. Biji-bijian

Biji-bijian mengandung vitamin E. vitamin ini berperan penting untuk meningkatkan dan mempertahankan kualitas sperma.

Tidak hanya biji-bijian, vitamin E juga terdapat pada kacang-kacangan, sayuran hijau seperti brokoli dan bayam, kentang, hingga alpukat.

  1. Gandum Utuh

Umumnya, gandum Utuh akan menjadi rekomendasi makanan sehat untuk ibu hamil. Namun tahukah kamu jika gandum utuh juga berperan dalam produksi sperma? Gandum utuh mengandung asam folat atau yang biasa kita kenal dengan vitamin B9. Vitamin B8 juga berperan untuk meningkatkan kualitas sperma.

  1. Jamur

Jamur yang mengandung vitamin D juga dapat meningkatkan kesuburan pria. Vitamin yang berperan untuk meningkatkan kesehatan tulang dan gigi ini ternyata juga dapat meningkatkan kualitas sperma. Selain itu, vitamin D juga dapat menutrisi sperma agar mendukung pergerakan sperma yang baik.

Selain jamur, vitamin D juga bisa kamu jumpai di makanan dan minuman seperti ikan, margarin, keju, kuning telur, hingga susu.

  1. Telur

Selain vitamin D, telur juga mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 ternyata juga berperan dalam meningkatkan jumlah dan kualitas sperma, baik dari gerak sperma hingga bentuknya. Selain itu, asam lemak omega 3 juga berperan dalam meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, salah satunya ke organ reproduksi.

Selain telur, kamu juga bisa mengonsumsi beberapa jenis ikan seperti makarel, salmon, tuna, dan lain sebagainya. ikan-ikan tersebut juga memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang banyak.

  1. Tiram

Tiram merupakan salah satu seafood yang memiliki kandungan zinc yang cukup tinggi. Zinc merupakan mineral yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan kualitas dan jumlah produksi sperma.

Selain tiram, zinc juga dapat kamu temukan di berbagai makanan dan minuman seperti daging, kepiting, susu, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa contoh makanan yang dapat meningkatkan cek kesuburan pria. Selain yang telah kami sebutkan, tentu masih banyak lagi makanan yang dapat meningkatkan kualitas sperma. Oleh karena itu, rajinlah makanan sehat setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *