saveninjavideo

Welcome to my blog!

Mengetahui Keunggulan Dari Les O Level

Ilustrasi Les O Level

Memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk belajar agar bisa mendapatkan yang diinginkan, terutama pendidikan ke jenjang sarjana sampai karir, Anda bisa mulai mempersiapkan diri sejak dini dengan les O level yang memiliki berbagai macam pelajaran dan sudah diakui secara internasional, meskipun O level diperuntukkan untuk anak usia 14-16 tahun saja.

Definisi Les O Level

Sebelum mengetahui tentang apa definisi dari les O level. Anda perlu mengetahui lebih dulu tentang O level yang merupakan singkatan dari Ordinary Level atau dengan kata lain tingkat level dasar. Selain itu, untuk penyebutan lainnya secara umum adalah GCE O Level atau General Certificate of Education Ordinary Level dulunya, untuk sekarang adalah IGCSE pada tingkatan Secondary Level yang sama dengan SMP kelas 1 hingga SMA kelas 1.

kurikulum O level ini memiliki tingkat kesulitan ujian yang  berbeda dari IGCSE karena lebih sulit dan rumit, meskipun begitu memiliki penjelasan yang detail dan mudah untuk dipahami, sehingga banyak juga siswa yang lolos ke jenjang berikutnya dengan nilai yang cukup memuaskan.

Jika di Indonesia, O level diterapkan pada sekolah Internasional karena jika pada sekolah nasional tentu belum bisa mencapai. Pada les O level terbatas sebab guru untuk mengajar kurikulum O level masih sangat minim yang bisa  menguasai kurikulum tersebut karena memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Bagi mereka yang akan melanjutkan ke sekolah SMA internasional, bisa mengikuti program les. 

Padahal dulu menganggap bahwa kurikulum nasional SD hingga SMA di Indonesia, pada sekolah nasional dianggap sulit, ternyata ini hal yang salah karena masih ada O level sebagai materi yang sering digunakan ujian untuk tingkatan sekolah yang memiliki materi dan soal yang lebih rumit.

Keunggulan Dari Les O Level

Sebagai pelajar tentu ingin mendapatkan nilai yang bagus, tapi tidak cukup berkeinginan saja, perlu yang usaha terutama dalam hal belajar. Jika Anda memiliki keinginan untuk masuk ke sekolah SMA internasional.  Untuk itu harus bisa mempersiapkan segala keperluan dari sekarang, yaitu keperluan untuk bisa mengerjakan soal-soal yang akan diujikan. Maka, orangtua perlu membantu anak untuk bisa mengikuti les O level  adalah salah satu cara yang bisa dilakukan dan efektif. Adapun keunggulan dari les O level ini adalah :

  1. Sudah diajarkan materi pelajaran untuk SMA sejak di SMP.
  2. Bisa mengikuti kompetisi dengan sekolah internasional.
  3. Bisa masuk ke sekolah SMA internasional.

Itulah sedikit informasi mengenai les O level yang memiliki kurikulum bagus dan beberapa keunggulan dari O level terutama untuk sekolah internasional. Jadi tidak heran jika dalam penerapan materinya sangat terbatas, selain pemahaman guru yang masih minim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *