saveninjavideo

Welcome to my blog!

Tips Meningkat Kesuburan pada Wanita Secara Alami

Ilustrasi Cara Menggunakan Tespek Kesuburan

Kesuburan wanita merupakan salah satu hal yang sangat  penting untuk bisa terjadinya sebuah kehamilan.  Apabila seorang wanita mempunyai tingkat kesuburan yang sangat  optimal, maka  potensi hamil pun d tinggi. Oleh karena para wanita harus selalu melakukan cek kesuburan dengan cara menggunakan tespek kesuburan

Selain menggunakan alat tespek kesuburan, Anda juga bisa menggunakan beberapa cara yang alami yang mana berguna untuk  meningkatkan kesuburan. Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan, yaitu : 

  1. Rutin konsumsi makanan yang kaya antioksidan

Kandungan Antioksidan bisa  menangkal radikal bebas pada  tubuh  yang mana bisa  merusak sel sperma dan sel telur. Antioksidan ini dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan untuk pria dan wanita. 

Ada beberapa jenis Buah-buahan, sayuran,  kacang-kacangan, dan juga biji-bijian yang merupakan makanan yang kaya akan antioksidan. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara rutin dan teratur supaya  kesuburan dapat optimal.

  1. Biasakan sarapan yang lebih banyak

Sarapan lebih banyak bisa membantu wanita untuk  masalah kesuburan. Sebuah penelitian menyatakan bahwa sarapan porsi besar bisa mengurangi efek hormonal sindrom ovarium polikistik (PCOS) yang mana bisa menyebabkan ketidaksuburan. 

Pada seorang wanita yang sudah mempunyai berat badan yang normal, sebaiknya mengosumsi makanan yang mengandung kalori. Hal ini karena bisa mengurangi kadar insulin sebesar 8% dan juga kadar testosterin sebesar 50%. Hormon insulin dan testosteron yang terlalu tinggi bisa menyebabkan masalah kesuburan. 

  1. Hindari lemak trans

Lemak trans kerap sekali dihubungkan dengan risiko gangguan ovulasi. Hal ini karena dapat memberikan efek negatif pada sensitivitas insulin. Lemak trans banyak  ditemukan pada beberapa bahan makanan seperti margarin, gorengan, produk olahan, dan makanan cepat saji. Sebuah riset juga menemukan, jika mengonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung  lemak trans bisa meningkatkan risiko gangguan ovulasi. 

  1. Kurangi asupan karbohidrat

Diet rendah  yang rendah karbohidrat bisa sangat membantu dalam mempertahankan berat badan yang sehat. Selain itu bisa mengurangi kadar insulin, membakar lemak, dan membantu memperbaiki siklus menstruasi menjadi teratur. Coba deh lakukan hal ini dan setelah itu cek kesuburan dengan cara menggunakan tespek kesuburan. 

Setelah melakukan semua tips tersebut, Anda bisa langsung secara teratur mengecek kesuburan dengan cara menggunakan tespek kesuburan. Lakukan terus hingga hasilnya menunjukan bahwa Anda sedang berada pada masa subur. Setelah itu baru deh lakukan hubungan seksual agar cepat dapat momongan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *