saveninjavideo

Welcome to my blog!

Berbagai Tips Mempercepat Kehamilan, Salah Satunya Dengan Cara Menggunakan Tespek Kesuburan

Ilustrasi Cara Menggunakan Tespek Kesuburan

Hadirnya seorang buah hati merupakan mimpi terindah bagi setiap pasang suami istri. Karenanya, berbagai upaya dilakukan demi memperoleh momongan, dari mulai mengkonsumsi makan-makanan tertentu, hingga mengecek periode ovulasi dengan cara menggunakan tespek kesuburan.

Bagi anda yang saat ini sedang mendambakan adanya momongan, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memperbesar peluang kehamilan, diantaranya :

  1. Makan makanan bernutrisi

Terdapat beberapa jenis makanan dengan nutrisi yang baik untuk kesuburan. Kandungan nutrisi yang dimaksud, antara lain zinc, vitamin B kompleks, kalsium, serta zat besi. 

Zat-zat tersebut bisa ditemukan dalam daging merah, buah-buahan, gandum utuh, sayuran hijau, serta produk susu dan olahannya. Pasangan amat dianjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi makanan untuk kesuburan wanita dan pria tersebut saat menjalani program ibu hamil.

Selain itu, para istri juga disarankan mengonsumsi asam folat demi meningkatkan kesuburan serta membantu tumbuh kembang janin. Asam folat bisa didapat dari jenis buah-buahan tertentu, seperti alpukat, pisang, tomat, dan jeruk.  

  1. Stop kebiasaan merokok dan minum-minuman beralkohol

Cara meningkatkan kesuburan rahim wanita yang berikutnya adalah mengubah pola hidup, terutama bagi mereka yang merokok dan mengkonsumsi alkohol. 

Seringkali kita lihat papan peringatan dalam kemasan rokok, bahwa rokok dapat menimbulkan gangguan kehamilan dan janin. Karenanya pasangan yang berencana mendapat momongan sebaiknya menghentikan kebiasaan tersebut. 

Minuman beralkohol juga memiliki dampak buruk pada hadirnya sang buah hati. Bagi kaum pria, alkohol dapat menyebabkan gangguan produksi sperma dan impotensi. Adapun bagi wanita, zat tersebut dapat menyebabkan keguguran.

  1. Ketahui periode ovulasi

Salah satu penyebab kehamilan tidak kunjung datang bisa jadi diakibatkan oleh hubungan yang tidak dilakukan saat periode ovulasi. Padahal, datangnya periode ovulasi akan sangat memperbesar peluang kehamilan. 

Karena itu, ada baiknya pasangan mengecek masa subur tersebut secara berkala. Caranya bisa bermacam-macam, seperti dengan menggunakan kalender dan kalkulator ovulasi, maupun dengan cara alami seperti mengecek suhu basal tubuh.

Adapun salah satu trik yang paling mudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan alat tespek kesuburan. Cara menggunakan tespek kesuburan serupa dengan menggunakan alat tes kehamilan, yaitu dengan mencelupkannya ke dalam urin dan menunggu hasilnya. 

  1. Periksa kondisi kesuburan

Jika berbagai cara telah dilakukan namun kehamilan tidak kunjung tiba, mungkin ada baiknya pasangan segera berkonsultasi ke dokter kandungan untuk melakukan tes kesuburan wanita. 

Pemeriksaan yang dilakukan biasanya berupa pemindaian ultrasound, pap smear, ataupun pemeriksaan mikroskopik pada serviks. Hal ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya gangguan dalam organ reproduksi.

Tak hanya itu. Para suami pun bisa memeriksakan diri ke dokter urologi untuk mengetahui kualitas sperma yang dimilikinya.

Selain keempat cara diatas, termasuk cara menggunakan tespek kesuburan, hal terpenting bagi pasangan suami istri adalah jangan berputus asa ketika kehamilan belum terjadi. Sebab, sang buah hati akan datang ketika waktunya telah tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *