saveninjavideo

Welcome to my blog!

Keunggulan dan Cara Menggunakan Tespek Kesuburan untuk Memprediksi Ovulasi

Ilustrasi Cara Menggunakan Tespek Kesuburan

Dengan perkembangan ilmu pengetahuan, memprediksi masa subur wanita bisa dilakukan. Metode lama dengan cara menghitung kalender yang umum dilakukan, memiliki akurasi yang cukup rendah untuk memprediksi kesuburan seorang wanita. Karena itu, memprediksi kesuburan dengan cara menggunakan tespek kesuburan di zaman ini lebih diminati para ibu daripada dengan metode menghitung kalender.

Keunggulan Menggunakan Alat Test Pack Kesuburan

Mudah Digunakan

Keunggulan pertama alat test pack kesuburan adalah kemudahan dalam menggunakannya. Tidak seperti metode menghitung kalender yang harus anda lakukan dengan teliti sejak hari terakhir menstruasi, ataupun seperti metode menghitung suhu basal tubuh ketika baru bangun tidur.

Memprediksi Sebelum Terjadi

Selanjutnya adalah alat ini mampu memprediksi ovulasi sebelum terjadi. Sehingga ketika hendak dilakukan hubungan suami istri, sudah terjadi ovulasi sehingga ovum sudah siap untuk dibuahi. Sehingga  Memprediksi dengan cara memakai tes kesuburan, memiliki akurasi yang lebih kuat.

Bisa dilakukan Kapanpun

Tidak seperti cek suhu basal tubuh, menggunakan test pack kesuburan bisa dilakukan kapanpun. Asalkan dengan catatan penggunaannya pada jam rutin, kemungkinan besar hasilnya akan tetap akurat sehingga memberikan prediksi yang lebih baik.

Cara Pemakaian Alat Tes Kesuburan

Terdapat beberapa perbedaan umum ketika hendak menggunakan alat test kesuburan. Berikut adalah cara paling umum dalam penggunaannya. Alat Tes kesuburan memiliki dua garis. Satu garis untuk patokan, sedangkan satunya untuk hasil.

Menerka hasil perkiraan ovulasi dengan cara menggunakan tespek kesuburan adalah dengan membandingkan warna antara keduanya. Jika warna garis kedua sama atau lebih gelap, maka LH dalam diri anda sedang banyak, dan pada hari-hari tersebutlah anda dianjurkan berhubungan badan dengan pasangan.

Kemudian berikut adalah langkah langkah memprediksi ovulasi dengan alat test pack

  1. Tampung urin anda dalam wadah khusus yang disediakan untuk tes urin
  2. Celupkan bagian ujung dari alat test pack kesuburan ke dalam urin
  3. Hasil dari prediksi baru akan muncul sekitar 10 menit setelah tes dilakukan
  4. Hasil positif ditandai dengan garis kedua yang berwarna sama atau lebih gelap dari garis pertama
  5. Pada alat test pack digital, hasil positif ditandai dengan gambar emoji tersenyum pada stick
  6. Apabila mendapatkan hasil positif dari prediksi dengan cara menggunakan tes ovulasi, warna hasil tersebut tidak akan hilang
  7. Apabila mendapatkan hasil negatif, maka warna pada garis kedua pada stick akan berubah ubah menjadi lebih pudar

Prediksi dengan cara menggunakan tespek kesuburan memang memiliki hasil yang lebih akurat untuk memprediksi ovulasi. Namun untuk memiliki buah hati, perlu dilakukan langkah berikutnya yaitu melakukan hubungan suami istri dengan pasangan, selama beberapa hari ke depan setelah hasil positif didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *