saveninjavideo

Welcome to my blog!

Manfaat Mengetahui Masa Subur

Ilustrasi Alat Uji Kesuburan Wanita

Bisa dikatakan bahwa saat ini alat uji kesuburan wanita sudah  bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Hal ini karena  alat tes ini dikenal sebagai cara paling mudah dan cepat untuk mengetahui masa subur.

Pengertian Kesuburan

Sebelum membahas lebih jauh tentang alat uji kesuburan wanita, ada baiknya  anda mengetahui lebih dulu tentang apa itu kesuburan. Bagi pasangan yang sudah  menikah tentunya sangatlah penting mengetahui kesuburan masing-masing. Hal  ini karena akan bermanfaat untuk mengetahui seberapa kualitas masing-masing dalam menghasilkan keturunan. 

Secara umum kesuburan bisa dikatakan sebagai besar kecilnya peluang pasangan suami istri untuk memiliki anak.

Jika dilihat dari sisi wanita,  merupakan kualitas sel telur wanita uang sudah matang dan siap dibuahi. Sedangkan jika dilihat dari sisi pria,  kesuburan memiliki arti kemampuan sperma dalam membuahi sel telur agar terjadi kehamilan. 

Artinya,  jika melakukan hubungan seksual pada saat masa subur sedang terjadi maka peluang terjadinya kehamilan akan semakin besar. 

Manfaat Mengetahui Kesuburan

Semakin banyaknya alat uji kesuburan wanita yang beredar  di pasaran maka sudah cukup menjawab bahwa alat tes ini merupakan cara terbaik dan tercepat untuk mengetahui masa subur. Namun tentunya  ada juga belum mengetahui tentang apa sajakah manfaat mengetahui kesuburan itu sendiri. Berikut adalah penjelasannya. 

  • Untuk Program Hamil

Manfaat pertama mengetahui masa subur adalah untuk program hamil.  Mengapa begitu? 

Seperti yang diketahui setiap  pasangan suami istri pastinya memiliki program kehamilan yang berbeda. Ada yang ingin cepat hamil dan ada pula yang ingin menunda kehamilan. 

Jika ingin cepat hamil,  maka bisa melakukan saat masa subur (ovulasi)  terjadi.  Sebaliknya,  jika ingin menunda kehamilan,  maka bisa melakukan hubungan suami istri di luar masa ovulasi. 

  • Untuk Mengetahui Penyakit

Selain untuk menjalankan program kehamilan,  tes masa subur bisa juga dimanfaatkan untuk mendeteksi penyakit pada organ reproduksi.  Karena seperti yang diketahui bahwa organ reproduksi rawan terkena beberapa jenis penyakit seperti kista,  miom dan kanker

Dengan adanya tes ini,  maka akan lebih mudah mengetahui  penyakitnya sehingga tentunya penanganan terhadap penyakit tersebut bisa segera dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *