saveninjavideo

Welcome to my blog!

Memprediksi Masa Subur dengan Cara Menggunakan Tespek Kesuburan

Ilustrasi Cara Menggunakan Tespek Kesuburan

Mengetahui masa subur untuk mendapatkan buah hati adalah hal yang umum dilakukan pasangan suami istri. Pasalnya ketika masa subur inilah hubungan pasutri dianjurkan untuk dilakukan, supaya pembuahan dapat terjadi, dan impian memiliki buah hati jadi kenyataan. Namun banyak pasutri yang belum mengetahui cara menggunakan tespek kesuburan, berikut penjelasan cara menggunakannya.

Memprediksi Masa Subur

Sebelum melanjutkan pada ara menggunakan alat tes kesuburan, pertama-tama pembahasan tentang memprediksi masa subur istri. Hal ini bisa dilakukan dengan cara manual, yaitu menghitung kalender.

Cara ini cukup umum dan efektif. Namun akurasinya masih perlu dipertanyakan. Pasalnya masa subur masing-masing wanita cenderung berbeda. Akan tetapi, terdapat patokan umum untuk memprediksinya tanpa mengetahui cara menggunakan alat tes ovulasi.

Wanita dewasa dengan siklus menstruasi yang normal, masa subur biasanya dihitung sejak 13 hari setelah hari terakhir menstruasi. Karena ini adalah sebuah patokan umum, bisa diterapkan pada semua wanita, akan tetapi akurasinya masih sering keliru.

Jika ingin mengetahui masa subur istri secara pasti, disarankan untuk menggunakan alat tes kesuburan atau yang biasa disebut alat tes ovulasi.

Cara Memprediksi Kesuburan dengan Test Pack

Test pack ovulasi dan test pack kehamilan memiliki bentuk yang mirip, begitu juga cara pemakaiannya, yaitu dengan cara dicelupkan pada urin yang dikeluarkan wanita pada pagi hari. Namun keduanya memiliki perbedaan secara fungsi, jadi perlu ketelitian ketika hendak membeli supaya tidak tertukar.

Cara menggunakan tespek kesuburan yang efektif biasanya dilakukan pagi hari, sekitar hari kesepuluh sejak terakhir menstruasi. Apabila hasil yang ditunjukkan oleh alat tes berakhir negatif, anda bisa melakukan tes lagi di hari berikutnya sampai mendapatkan hasil positif.

Namun meskipun melakukan tes yang sama berulang kali, dianjurkan untuk tetap membaca petunjuk penggunaan. Karena bisa jadi ketika berganti merk alat test pack kesuburan, cara penggunaannya juga berbeda. 

Ketika sudah mendapatkan hasil positif dari tes kesuburan yang dilakukan, dianjurkan untuk melakukan hubungan suami istri dengan cara yang efektif bersama pasangan. Tidak hanya dalam satu malam, tetapi terus dilakukan selama beberapa hari ke depan untuk menaikkan kemungkinan kehamilan.

Melakukan tes ovulasi dengan cara memakai tes ovulasi selama 5 hari berturut, akan memperbesar kemungkinan prediksi ovulasinya tepat sampai 80 persen. Kemudian apabila dilanjutkan selama 5 hari ke depannya, yaitu selama 10 hari, akan memperbesar ketepatan prediksi sampai 95 persen.

Memprediksi kesuburan dengan menggunakan alat tes ovulasi tentu memberikan hasil yang lebih presisi daripada melakukan penghitungan manual menggunakan kalender. Namun anda juga bisa memadukan keduanya, supaya mendapatkan hasil yang lebih baik.

Itulah ulasan cara menggunakan tespek kesuburan untuk memprediksi masa subur anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *