saveninjavideo

Welcome to my blog!

Tips Meningkatkan Fungsi Hormon Testosteron

Ilustrasi Fungsi Hormon Luteinizing

Mengingat betapa pentingnya dari fungsi hormon reproduksi testosteron beserta bahaya yang bisa ditimbulkannya jika tubuh kekurangan hormon tersebut. Dalam produksi hormon testosteron terdapat peranan hormon luteinizing, fungsi hormon luteinizing ialah menstimulasi sel yang dinamakan sel Leydig. Jika tubuh Anda kekurangan hormon testosteron, ada dapat melakukan beberapa tips meningkatkan hormon reproduksi testosteron. 

Memastikan Sudah Cukup Tidur

Waktu tidur yang sangat kurang diketahui merupakan penyebab berkurangnya level pada hormon di dalam tubuh, termasuk di dalamnya hormon testosteron. Oleh sebab itu, memastikan waktu tidur Anda cukup sehingga dapat meningkatkan level pada hormon testosteron pada tubuh supaya tetap stabil. Waktu tidur yang dianjurkan ini sekitar 7 – 8 jam untuk setiap malamnya. 

Mengurangi Berat Badan untuk yang Overweight

Overweight atau sering disebut dengan kelebihan berat badan ini menjadi pemicu rendahnya level hormon testosteron pada tubuh. Menurunkan berat badan sampai mencapai berat badan yang ideal sangat disarankan terutama untuk pria. Mempunyai berat badan yang normal membuat fungsi hormon reproduksi testosteron mengalami peningkatan. 

Menjaga Asupan Makanan 

Makanan yang dikonsumsi akan mempunyai peran dalam menjaga kestabilan level pada hormon testosteron pada tubuh dan juga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Makanan yang memberikan keseimbangan asupan karbohidrat, lemak, beserta protein begitu dianjurkan untuk dikonsumsi agar dapat menjaga keseimbangan pada level hormon dalam tubuh.

Agar bisa memenuhi kebutuhan protein, Anda dapat mengkonsumsi ikan, ayam, tahu, telur, kacang – kacangan beserta biji – bijian. Anda juga dianjurkan untuk konsumsi makanan dengan zinc, seperti bawang bombay dan juga bawang putih. Zinc bisa meningkatkan hormon yang dapat memicu tubuh untuk melakukan produksi testosteron. 

Rajin Melakukan Olahraga

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa semakin aktif seseorang, maka bisa meningkatkan hormon reproduksi pria dan fungsinya. Selalu usahakan untuk selalu aktif bergerak untuk setiap hari, walaupun pekerjaan yang sedang Anda lakukan tidak memungkinkan untuk bekerja secara aktif. Anda dapat melakukan olahraga ringan, seperti naik turun tangga ketika berada di kantor. 

Mengonsumsi Vitamin dan Juga Suplemen

Pada produksi hormon testosteron terdapat fungsi hormon luteinizing. Tips untuk meningkatkan fungsi hormon reproduksi testosteron berikutnya adalah dengan mengonsumsi vitamin dan juga suplemen. Salah satu vitamin yang begitu penting dan memiliki pengaruh atas produksi hormon testosteron adalah vitamin D. Asupan untuk vitamin D yang sangat optimal bisa memperbaiki kondisi hormon testosteron yang mengalami pengurangan dan meningkatkan. 

Asupan vitamin D dapat diperoleh dengan cara berjemur di bawah sinar matahari pagi hari setidaknya 15 menit. Selain itu bisa diperoleh dari makanan seperti salmon dan juga susu, Anda juga dapat konsumsi suplemen peningkat hormon, seperti misalnya suplemen dengan kandungan magnesium. 

Peran hormon testosteron ini memang sangat diperlukan untuk menjaga libido, membentuk massa otot dan juga energi yang ada di dalam tubuh. Jika Anda merasa kekurangan hormon testosteron pada tubuh, Anda dapat melakukan 6 cara meningkatkan hormon testosteron yang ada di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *