saveninjavideo

Welcome to my blog!

Ciri Masa Subur Pada Wanita

Ilustrasi Cara Menggunakan Tespek Kesuburan

Cara menggunakan tespek kesuburan memang menjadi solusi termudah untuk mengetahui kapan masa subur terjadi.  Namun apakah menggunakan alat tespek ini hanyalah satu – satunya cara? Maka jawabannya adalah tidak. Karena masih ada cara lain untuk mengetahui masa subur yaitu dengan cara mengenali ciri – ciri dari masa subur itu sendiri.

Kenali Ciri Masa Subur Pada Wanita

Bisa dikatakan bahwa masa subur setiap wanita bisa berbeda-beda. Hal ini karena tidak semua wanita mengalami masa subur yang teratur.  Dimana hal ini akan sangat tergantung pada siklus haid itu sendiri.

Namun umumnya pada wanita yang masih berada di usia produktif, akan memiliki siklus haid antara 28–32 hari. Kemudian untuk masa suburnya yaitu kira – kira 12–16 hari sebelum haid berikutnya berlangsung.

Lalu apakah seseorang yang sedang berada dalam masa subur ini memiliki tanda?  Maka jawabannya ada iya. 

Seorang wanita yang sedang mengalami masa subur,  maka biasanya akan mengalami beberapa ciri. Diantaranya adalah:

  • Perubahan Pada Serviks

Hal pertama yang perlu diketahui tentang ciri masa subur adalah dimana terjadi perubahan pada serviks. Biasanya pada saat masa subur sedang berlangsung,  serviks akan mengeluarkan cairan seperti putih telur (telur mentah)  yaitu putih bening dan encer.

Cairan ini biasanya cenderung banyak sehingga membuat area vagina terasa basah dan lembut. Cairan inilah yang nantinya akan membantu sperma agar lebih mudah menuju rahim.

  • Perubahan Pada Payudara

Pada saat masa subur wanita juga akan mengalami nyeri pada bagian payudara. Hal ini normal karena terjadi akibat adanya perubahan hormon.  Sehingga jika anda mengalami hal ini,  maka tak perlu merasa takut atau khawatir.

  • Perubahan Pada Gairah Seksual

Ciri masa subur pada wanita yang terakhir yaitu meningkatnya gairah seksual.  Memang siapa saja bisa mengalami peningkatan libido yang mana membuat hasrat untuk berhubungan seksual lebih tinggi.

Dan tentunya ada banyak faktor yang menjadi alasannya. Salah satunya adalah akibat sedang masa subur.

Ketiga cara di atas bisa dijadikan sebagai patokan untuk mengetahui kapan anda mengalami masa subur.  Sehingga jika merasa hasil dari tespek kesuburan yang anda gunakan kurang meyakinkan,  maka anda bisa menggunakan alat tersebut.

Ketahui Perbedaan Tespek Kesuburan Dan Tespek Kehamilan

Masa subur erat kaitannya dengan siklus menstruasi dan juga kehamilan. Sehingga ketika membahas tentang cara menggunakan tespek kesuburan, mungkin ada yang berpikir bahwa alat ini memiliki fungsi yang sama.  Benarkah demikian?

Seperti yang sudah diketahui bahwa tespek kehamilan fungsinya yaitu memastikan apakah sudah positif hamil atau tidak.  Lalu bagaimana dengan tespek untuk kesuburan?  Apakah keduanya bisa digunakan untuk tujuan yang sama?

Tespek untuk kesuburan (ovulasi) digunakan untuk  mengetahui apakah luteinizing (LH) melonjak. Jika hal tersebut terjadi,  maka besar kemungkinan anda memang sedang berada dalam masa ovulasi dan sedang berada dalam masa subur.

Dari penjelasan di atas rasanya sangat wajar jika semakin banyak pula orang yang membutuhkan cara menggunakan tespek kesuburan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *