saveninjavideo

Welcome to my blog!

Konsep Ide Cetak Buku Tahunan Sekolah

Ilustrasi Cetak Buku Tahunan Murah

Melakukan cetak buku tahunan murah untuk sekolah biasanya sering dilakukan pada saat dilakukannya kelulusan setiap angkatan pada sekolah tersebut. Khususnya transisi antara masa sekolah menuju perkuliahan, pastinya akan terjadi perbedaan situasi belajar. Oleh karena itu, dibuatlah sebuah kenangan yang berbentuk cetakan buku. Pastinya akan ada banyak manfaat membuat atau melakukan kegiatan pencetakan buku tahunan ini.

Konsep Ide Buku Tahunan

Jika Anda bertugas untuk membuat dan melakukan cetak buku tahunan murah, ada beberapa konsep ide yang bisa Anda aplikasikan jika kehabisan ide. Diantaranya adalah:

  1. Konsep Vintage / Retro

Ide satu ini yang paling sering menjadi ide paling favorit, karena konsepnya cukup kuat dan sangat menarik. Konsep vintage memiliki makna yang cukup luas dan bervariasi, vintage disini masuk dalam kategori jaman dulu atau jadul atau bisa juga selaras dengan konsep retro. Karena, retro juga masih mengangkat tema masa lampau hanya saja lebih fashionable.

  1. Konsep Glamor

Glamor jika diterapkan pada konsep ide buku tahunan akan lebih terlihat seperti gaya mewah dan blink-blink. Mungkin pengaplikasiannya dalam pemikiran setiap orang bisa berbeda-beda, tapi yang jelas konsep glamor cukup menarik untuk dijadikan ide.

  1. Konsep Film

Konsep ide yang ini juga sangat menarik perhatian banyak orang yang sedang membuat buku tahunan. Karena banyak orang yang hobi dengan film dan menonton berbagai jenis film baik lokal maupun internasional menjadikan konsep ini bisa diaplikasikan dalam sebuah buku tahunan.   

  1. Konsep Kartun / Animasi

Selain film yang beraneka ragam bentuknya, ada lagi konsep menarik yang bisa diterapkan. Yaitu, konsep ide kartun atau animasi karena konsep yang satu ini cukup berkarakter jika dijadikan konsep ide buku tahunan.

Daftar Rincian Isi Buku Tahunan

Jika konsep dan ide tema sudah didapat, maka Anda perlu menyusun rencana apa saja yang menjadi isi dari buku tahunan tersebut. Yang paling mendominasi memanglah foto-foto yang memang menjadi konsep utama sebuah buku tahunan, tetapi pemasangan foto pun harus memiliki konsep dan rincian urutannya. Diantaranya adalah foto dan data pribadi semua anak-anak yang lulus, foto keseluruhan anggota tiap kelas beserta wali kelas, foto-foto event yang pernah diadakan, hingga foto-foto siswa yang berprestasi dan masih banyak lagi konsep foto lainnya yang bisa ditampilkan. Selain foto, ada juga bisa dilampirkan kesan semua siswa yang sudah lulus. Pada saat melakukan cetak buku tahunan murah sekolah, Anda bisa memilih cover yang menarik sebagai cover buku tahunannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *