saveninjavideo

Welcome to my blog!

Jenis – Jenis Bimbel SMA Yang Perlu Anda Ketahui

Ilustrasi Bimbel SMA

Pastinya tidak banyak yang mengetahui, bahwa bimbel SMA yang ada saat ini terbilang cukup beragam, tidak hanya secara online atau offline saja, namun ada juga jenis bimbel lain yang perlu Anda ketahui, terutama untuk Anda yang memasuki jenjang pendidikan SMA.

  1. Bimbel konvensional

Anda tentu tahu akan tempat bimbel yang satu ini. Dimana Anda akan mudah menemukan brosur bimbel SMA, yang umumnya disebar, di depan pintu gerbang sekolah.

Seperti namanya, tempat bimbel yang satu ini, seperti umumnya seolah, dimana Anda akan belajar di sebuah ruangan kelas, dengan beberapa murid yang juga berkumpul di ruang yang sama. Tidak lupa Anda juga akan didampingi oleh seorang tutor yang akan mengajar untuk setiap pelajaran yang ada.

Sedangkan jumlah siswa yang ada di dalam kelas tersebut terbilang cukup kecil, dengan rentang waktu belajar 2 hingga 3 kali dalam 1 minggu. Dari sisi modul, terbilang standar, namun lebih baik, ketimbang belajar di sekolah.

  1. Bimbel online

Yang berikutnya terbilang banyak dipilih. Seperti namanya bimbel online, sudah pasti, sistem belajar akan dilakukan secara online. Jadi para siswa akan berkumpul dalam sebuah grup chat, atau aplikasi tertentu untuk belajar.

Sedangkan dari sisi modul bimbel SMA online, terbilang lebih fleksibel. Materi tidak hanya diperoleh dalam bentuk file tulisan saja, namun ada kalanya dalam bentuk gambar, dan bahkan video. Metode belajar yang lebih beragam ini, membuat para siswa mampu menangkap informasi materi secara cepat pula.

  1. Bimbel supercamp

Bisa dibilang bimbel SMA ini termasuk jarang Anda dengar. Dimana ketika mengikuti bimbel yang satu ini, maka para peserta akan tinggal dalam 1 rumah, dan melakukan sesi belajar secara intensif setiap hari, dengan periode tertentu.

Dalam 1 hari, terdapat 3 hingga 4 kali sesi belajar, dengan rentang waktu 1,5 hingga 2 jam. Sifat belajarnya lebih intensif dan fokus, dan membuat banyak siswa menjadikan bimbel ini, sebagai peluang besar untuk bisa masuk ke perguruan tinggi.

Dari jenis-jenis bimbel SMA yang disebutkan di atas, apakah ada salah satu yang pernah Anda ikuti, atau bahkan tertarik untuk Anda ikuti. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *