saveninjavideo

Welcome to my blog!

Mengapa Harus ERP?

Ilustrasi Integrasi E-Commerce dengan ERP

Integrasi e commerce dan erp muncul karena kemajuan teknologi dengan berbagai macam peluang baru dalam berbisnis. Tentunya dalam dunia bisnis yang sukses, pasti pernah mengalami masalah atau kendala dalam proses pengembangannya. Seperti kurangnya struktur organisasi dan alokasi sumber dana yang tidak memadai. Banyak pemilik bisnis merasa kesulitan dalam mengelola arus kas, stock barang dan sumber daya manusia. 

Untuk mengatasi hal tersebut, suatu perusahaan atau pemilik bisnis membutuhkan alat atau sebuah system yang berguna untuk mengelola dan mengembangkan bisnisnya dengan baik dan terkelola secara sistematis. Sistem pengelolaan yang terjangkau dan fleksibel yang tidak hanya menyediakan alat untuk bisnisnya, namun juga dapat digunakan pada kemudian hari. 

Salah satu bisnis yang membutuhkan sebuah system  adalah e commerce. Melalui e commerce, akankah bisnis yang kita kembangkan akan menguntungkan ? dan bagaimana perkembangannya ke depan? Sebelumnya kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa arti e commerce tersebut. 

Electronic commerce atau ecommerce adalah kumpulan teknologi, aplikasi, dan bisnis yang menghubungkan perusahaan atau perseorangan sebagai konsumen untuk melakukan transaksi elektronik, pertukaran barang, dan pertukaran informasi melalui internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. 

 Lalu sistem yang seperti apa yang dicari untuk sebuah ecommerce? System yang membantu untuk mengatur proses bisnis dalam suatu kesatuan yang terintegrasi seperti marketing, produksi, pembelian, dan accounting serta menyimpan semua transaksi dalam suatu data base yang digunakan perusahaan serta menyediakan manajemen khusus reporting tool, yaitu system ERP ( Enterprise Resources Planning )

Integrasi e commerce dan erp, Standarisasi system ERP menyediakan software ERP yang terjangkau dengan transparansi harga, system yang terstandarisasi yang dapat beradaptasi dengan banyak industry, system yang dapat menanggapi dan beradaptasi dengan perubahan pasar, dapat diakses dari desktop, laptop, tablet, dan ponsel dimanapun. 

System ERP mampu mengelola akunting, pembelian, penjualan, produksi, dan sumber daya manusia hanya dengan sebuah software. Keuntungan dari program yang terstandarisasi adalah biaya yang lebih rendah dalam menjaga sebuah system dan biaya implementasi. 

Pengguna baru dapat mengkonfirmasi program dalam beberapa jam dan dapat menambah wawasan tentang bisnis dalam waktu yang singkat. Selagi ERP mampu meningkatkan program, dan mengeluarkan fitur-fitur baru, pengguna akan menikmati penggunaan fitur tersebut tanpa biaya tambahan. 

 Fungsi system ERP sebagai alat pengelolaan yang berjuang untuk meningkatkan efisiensi dan keuntungan. Tujuan ERP adalah untuk membantu pemilik bisnis membentuk pondasi yang kuat untuk masa depan yang sukses. ERP berkomitmen untuk mengantisipasi kebutuhan pengguna dan mengembangkan lingkungan bisnis. 

Dengan demikian, perjalanan ERP dalam pengembangan program dan standarisasi akan terus berlanjut. ERP ingin pengguna dan calon pengguna untuk dapat terus mengandalkan program yang bukan hanya dapat memuaskan kebutuhannya dalam berbisnis, namun juga memberikan kepercayaan yang baik. Demikian penjelasan terkait Integrasi e commerce dan erp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *