saveninjavideo

Welcome to my blog!

Pentingkah Mengikuti Les Privat Sekolah Internasional?

Ilustrasi Les Privat Sekolah Internasional

Les privat sekolah internasional bagi siswa memiliki tujuan mendapatkan tambahan belajar untuk menunjang prestasinya supaya lebih meningkat. Siswa yang mengikuti belajar tambahan berpeluang besar untuk mencapai tujuan dan memperoleh manfaat yang besar. Oleh sebab itu program belajar sangat perlu diikuti dengan baik. 

    Dalam les privat, siswa akan ditangani oleh satu orang guru atau tentor. Ini bert supaya setiap siswa yang unik bisa ditangani dengan cara yang berbeda – beda pula. Untuk itu seorang guru harus pandai dalam memposisikan diri ketika menangani siswanya. 

    Mengapa seorang siswa mengikuti les privat sekolah internasional? Umumnya les privat banyak disukai karena suasananya lebih santai dan disesuaikan dengan keunikan masing-masing siswa. Dengan begitu diharapkan materi pembelajaran jadi lebih mudah dicerna daripada saat belajar di sekolah. 

 Saat ini banyak lembaga bimbingan belajar yang menawarkan layanan les privat yang sudah  berkembang pesat di berbagai daerah. Karena metode belajar lewat les privat dinilai sangat cocok dan efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa. 

Les privat sekolah internasional biasanya untuk pembahasanya lebih terfokus pada apa yang ingin dibahas saja. Ditambah lagi, saat bimbingan belajar akan ada banyak siswa lain yang juga belajar sehingga suasana kurang kondusif. Jika dilihat dari beberapa aspek berikut ini gambaran manfaat bagi siswa yang mengikuti les privat : 

  1. Meningkatkan kompetensi siswa
  2. Belajar menjadi lebih fokus dan kondusif 
  3. Belajar lebih tajam dan terarah 
  4. Belajar lebih terkontrol
  5. Belajar lebih menyeluruh dan nyaman
  6. Fleksibilitas dalam hal waktu dan mata pelajaran 
  7. Orang tua lebih mudah memantau 
  8. Pendekatan yang lebih personal 
  9. Konsentrasi belajar anak meningkat 
  10. Membantu orangtua yang super sibuk 
  11. Mendapatkan fasilitas respon bimbingan di luar jadwal privat
  12. Anak akan memiliki partner belajar

Melihat banyak sekali manfaat yang didapat ternyata banyak juga orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya untuk les privat. Apa lagi di masa pandemi saat ini, guru guru les semakin laris di pasaran. Dengan banyaknya tanggungan, pekerjaan rumah, dan juga tugas tambahan belajar untuk anak-anak. Banyak orang tua yang tidak percaya diri, bahkan menyerah untuk bisa mengajar anaknya dirumah 

Terlebih untuk orang tua yang notabene mempunyai karir, sehingga mengharuskan untuk memprioritaskan urusan kantor, dari pada harus sibuk memikirkan tugas tambahan anak-anak di rumah. Mereka berpikir, bahwa les privat sekolah internasional bisa menjadi solusi untuk menggantikan peran guru disekolah, layaknya homeschooling, namun ini hanya berlaku saat pembelajaran daring saja. 

Guru les semakin banyak, hampir setiap rumah menjadi sekolah bagi anak sekolahan. Mereka sadar akan pentingnya pendidikan moral untuk anaknya, daripada tidak belajar sama sekali dan justru tidak bisa mengontrol diri. Untuk itu guru les privat saat ini makin banyak dicari demi meningkatkan hasil belajar dan prestasi anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *