saveninjavideo

Welcome to my blog!

Tips untuk Membuat Undangan Unik

Ilustrasi Undangan Unik

Membuat undangan yang unik memang bukanlah hal yang wajib. Namun memberikan undangan berbentuk unik untuk acara yang diadakan pasti memberikan kesan tersendiri untuk penerimanya. Oleh karena itu, anda tidak bisa serampangan ketika hendak membuat undangan yang unik. Hal ini dikarenakan jika tidak diseriusi, undangan unik anda akan gagal dan tidak menarik lagi.

  1. Cari Referensi Banyak-Banyak

Langkah pertama ketika hendak membuat undangan adalah mencari referensi yang banyak. Di internet sendiri sudah banyak rekomendasi undangan yang memiliki bentuk unik, dan bisa langsung anda eksekusi.

Namun anda perlu mengkomunikasikan hal ini dengan keluarga atau pembuat acara. Untuk bisa mendapatkan referensi yang banyak dan koordinasi yang tepat, anda juga memerlukan waktu persiapan yang tidak sedikit, karena itu siapkan dari jauh hari.

  1. Memasang Foto

Anda bisa memasang foto anda di cover undangan unik yang anda buat, sehingga terlihat jelas siapa pengirimnya. Dalam undangan berbentuk popup, foto anda bisa saja mencuat keluar dari kertas undangan karena desainnya yang unik.

Namun perhatikan foto yang hendak anda gunakan jangan sampai terkesan norak dan berlebihan. Jika memang undangannya adalah undangan pernikahan masukkan saja foto prewedding anda.

Karena meskipun undangan unik yang hendak dibuat memiliki konsep tertentu, jika terkesan norak undangan tidak akan dianggap bagus. Karenanya gunakan desain yang sesuai dan perpaduan warna yang tidak bertabrakan.

  1. Masukkan Informasi Lengkap

Sejatinya hal yang paling dicari di dalam undangan adalah informasi yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, jangan sampai anda memasukkan informasi hanya setengah setengah. Masukkan informasi dengan lengkap terkait acara yang hendak anda adakan.

Jika memang memungkinkan, anda juga bisa memasukkan denah lokasi tempat acara anda diselenggarakan. Dengan demikian, tamu undangan tidak akan tersasar ketika mencari tempat acara anda berlangsung.

Memang tidak krusial, tetapi jika tidak dibuat dengan serius undangan justru akan membuat tamu yang hendak diundang merasa malas datang.

Itulah ulasan tips membuat undangan unik untuk referensi ketika hendak membuatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *