saveninjavideo

Welcome to my blog!

Apa Saja Materi Yang Diajarkan dalam Les A level?

Ilustrasi Les A Level

Untuk bisa melanjutkan studi di luar negeri, ada banyak hal yang harus anda siapkan dengan matang. Salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk menggapai impian anda berkuliah di luar negeri adalah dengan mengikuti program les A level.

Tes A Level merupakan salah satu tes kualifikasi yang harus diikuti oleh para calon mahasiswa yang hendak melanjutkan kuliah di berbagai macam kampus ternama di luar negeri, terutama di inggris. Tes A Level akan memungkinkan anda untuk masuk pada jurusan kuliah yang paling kompetitif dari serangkaian universitas di Inggris. Tes A Level sudah diakui secara internasional sehingga materi yang diujikan pun tidak main-main. Oleh karena itu anda perlu bimbingan dalam mempelajarinya.

 Karakteristik Program Persiapan Tes A level

Tes A Level digunakan untuk masuk ke perguruan tinggi, sehingga program persiapan tes a level ini sangat cocok bagi siswa yang saat ini sedang berada di usia antara 16-19 tahun atau dengan kata lain sedang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Kampus-kampus ternama yang beberapa jurusannya mensyaratkan tes a level di antaranya Oxford University, Harvard University, Cambridge University, National University of Singapore dan lain sebagainya.

Namun yang perlu diingat adalah meskipun program ini ditujukan bagi para siswa SMA, tidak semua siswa SMA bisa ikut program ini. Disarankan adalah mereka yang sudah mampu untuk membaca dan menulis secara memadai dalam bahasa inggris atau dengan kata lain kemampuan bahasa inggrisnya sudah baik.

Jika kemampuan bahasa inggrisnya masih belum cukup, maka sebaiknya fokus dulu untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris tersebut dengan mengambil program lainnya.

Materi Pelajaran yang Diajarkan di Program Persiapan Les A Level

Secara garis besar materi yang bakal diberikan dalam berbagai macam les a level di antaranya adalah:

  1. Pengenalan perihal format tes a level secara umum
  2. Pengenalan pada materi tes a level untuk matematika dan beberapa trik yang bisa digunakan untuk menjawab soal
  3. Materi tes a level untuk fisika dan beberapa trik ampuh menjawab soal
  4. Materi tes a level bagian kimia
  5. Materi tes a level bagian akuntansi
  6. Materi tes a level bagian inggris
  7. Materi tes a level bagian ekonomi
  8. Materi tes a level bagian Geografi
  9. dan beberapa materi lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan siswa

Sebagai catatan, anda tidak harus mengambil dan lolos di semua mata pelajaran yang disediakan di tes a level. Semua bergantung pada ketentuan lembaga yang ingin anda tuju. Misal perguruan tinggi di Inggris biasanya hanya mensyaratkan oleh calon mahasiswanya untuk lolos di 3 mata pelajaran saja.

Oleh karena itu dalam mengikuti les a level, anda bisa memilih hendak mengambil mata pelajaran apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *