saveninjavideo

Welcome to my blog!

Tujuan dan Manfaat Ikut Les International School Bagi Anak

Ilustrasi Les International School

Setiap orang tua pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam hal pendidikan. Makanya tak heran jika banyak mendaftar anak untuk belajar tambahan seperti di tempat les international school dan sebagainya. Tapi apa tujuan dan manfaat dari les atau belajar tambahan?

Tujuan Les Tambahan 

Baik itu les privat atau bimbingan belajar seperti online dan offline, semuanya memiliki tujuan yang sama. Nah, tujuan les bagi para peserta didik adalah agar peserta didik atau murid bisa  mendapatkan tambahan belajar untuk menunjang prestasinya di sekolah supaya lebih meningkat lagi. 

Biasanya tak sedikit juga sekolah yang memberikan tambahan belajar di luar jam sekolah. Biasanya ini dilakukan untuk para murid di kelas akhir, guna mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional atau ujian kelulusan.

Tapi tetap saja meskipun di sekolah sudah memberikan pelajaran tambahan di luar jam belajar, tetap ada para orang tua murid yang memasukan anaknya ke tempat les tambahan seperti les international school. Lantas apa saja manfaat dari ikut belajar tambahan di bimbing belajar atau tempat les?

Manfaat Ikut  Belajar Tambahan Untuk Anak 

Apakah ikut belajar tambahan di tempat les atau bimbingan belajar (bimbel) itu penting? Jawabannya adalah penting tapi tidak wajib. Hal ini lantaran belajar tambahan dapat meningkatkan pemahaman dan pendalaman suatu materi pelajaran bagi para murid. 

Dengan ikut les tambahan pun akan membuat siswa dapat mengatasi kesulitan dalam materi pelajaran tertentu yang memang belum dipahami. Karena hal tersebutlah ad baiknya mendaftar les anak sesuai dengan kebutuhan anak, dan tidak memaksa anak. Makanya les tambahan memang penting tapi tidak wajib. 

  1. Mengenai beberapa manfaat dari ikut les tambahan adalah sebagai berikut ini. 
  2. Murid nantinya akan bisa lebih memahami materi pelajaran sekolah
  3. Murid bisa lebih memiliki keterampilan dalam mengerjakan soal-soal ujian dengan berbagai variasi atau solusi
  4. Murid akan memiliki peluang agar mendapatkan nilai yang bagus di setiap mata pelajaran
  5. Murid akan memiliki peluang agar dapat berhasil lulus ujian nasional atau ujian semester
  6. Murid bisa belajar tentang bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya

Tentang Bimbingan Belajar dan Les Tambahan 

Bimbingan belajar ada berbagai macam antara lain adalah bimbingan belajar kelembagaan, bimbel privat / les privat, dan bimbingan belajar online. Bahkan sekarang ada les international school yang mana memberikan kurikulum internasional untuk para siswa. 

Mana yang lebih baik? Semuanya baik dan memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Maka dari itu pilihan yang sesuai untuk anak. Jika anak ingin memperdalam materi, maka les privat seperti les international school bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk itu silahkan diskusi terlebih dahulu dengan anak, tentang apa yang mereka butuhkan sebelum mendaftar anak untuk ikut bimbingan belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *