saveninjavideo

Welcome to my blog!

Cara Mengetahui Masa Subur

Ilustrasi Alat Uji Kesuburan Wanita

Sebenarnya  mungkin sudah banyak orang yang menggunakan alat uji kesuburan wanita ini karena memang  Kebanyakan orang menginginkan proses pemeriksaan yang cenderung cepat namun memberikan hasil yang akurat.

Cara Mengetahui Masa Subur

Bisa dikatakan bahwa alat uji kesuburan wanita ini dibutuhkan oleh setiap pasangan  yang sudah menikah karena pastinya mereka akan menjalankan program kehamilan itu untuk menunda maupun ingin cepat mendapatkan keturunan.

Namun  tahukah anda bahwa pada dasarnya kesuburan bisa diketahui dengan beberapa cara antara lain :

  • Menggunakan Sistem Kalender

Cara  pertama untuk mengetahui masa subur yaitu menggunakan sistem kalender. Yang dimaksud  di sini adalah Anda diwajibkan untuk mencatat siklus haid anda. Kapan haid dimulai dan Kapan selesai. 

Siklus haid wanita normal yaitu berlangsung setiap 28 hari.  Dan  masa subur wanita biasanya terjadi pada hari ke 12 – 14 setelah  haid pertama berlangsung.

Namun metode  ini akan memberikan hasil yang akurat bagi wanita yang memiliki siklus haid teratur. Sebaliknya  Jika seorang wanita memiliki siklus haid yang tidak teratur maka tentunya akan kurang tepat jika menggunakan metode kalender ini.

  • Mendeteksi Tanda

Cara  ketua untuk mengetahui masa subur yaitu dengan mendeteksi tandanya.  Tanda masa  subur wanita bisa dilihat dari kualitas lendir yang keluar dari vagina. Biasanya  Jika seorang wanita sedang berada dalam masa subur maka anda akan berwarna putih bening seperti putih telur serta keluar dalam jumlah banyak.

  • Menggunakan Alat Tes

Cara  ketika adalah menggunakan alat untuk tes kesuburan.  Alat semacam ini banyak dijual dipasaran dan memberikan hasil yang cepat namun juga terbilang akurat. 

Dengan memanfaatkan ketiga cara di atas,  maka tentunya akan mempermudah anda dalam mengetahui kapan masa subur tersebut berlangsung. 

Tes Kesuburan Dengan Alat

Seperti  yang sudah dijelaskan di atas bahwa kesuburan bisa diketahui menggunakan alat tes. Alat  sini bisa dibeli di apotek sehingga tentunya tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

Cara  menggunakannya juga terbilang mudah yaitu anda juga meneteskan urine ke dalam alat uji kesuburan wanita tersebut kemudian setelah beberapa saat sesuai dengan petunjuk yang ada akan muncul tanda apakah anda sedang berada dalam masa subur atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *