saveninjavideo

Welcome to my blog!

Cara Memakai Alat Tes Kesuburan Wanita Agar Efektif Berhubungan Intim

Ilustrasi Cara Menggunakan Tespek Kesuburan

Cara menggunakan tespek kesuburan wanita tidak jauh berbeda dan hampir sama dengan tespek kehamilan. Anda perlu menggunakan urin dengan alat tes tersebut. Hasil tes yang keluar nanti kelihatan, apakah saat itu Anda telah masuk masa subur atau belum. Bila hasil tespek kesuburan positif, maka tandanya Anda sedang di masa subur.

Cara Menggunakan Tespek Kesuburan wanita

Pastikan membaca petunjuknya terlebih dahulu sebelum Anda memakainya, sebab beda merek, akan lain juga cara kerjanya. Untuk waktu tes itu, Anda sebaiknya melakukan 2 hari sebelum ovulasi. Bila Anda merasakan ovulasi diperkirakan terjadi pada hari Kamis, maka kerjakan tes pada hari Selasa. Namun, bila ragu mengenai kapan terjadinya ovulasi, maka pakailah bantuan kalkulator ovulasi secara online. Catatan bagi perempuan yang haidnya tidak teratur, kerjakan tes pada tanggal paling awal dan akhir ovulasi berdasarkan perhitungan Anda.

Umumnya alat tespek kesuburan terdapat 2 garis, kesatu hanya menjadi patokan. Lalu kedua merupakan garis yang memperlihatkan hasil tes. Jika warna strip kedua ini sama gelap atau lebih gelap dari garis kesatu, maka itu tandanya LH surge sedang terjadi. Inilah waktu di mana Anda perlu konsisten berhubungan intim supaya dapat hamil. Kemungkinan untuk memperkirakan ovulasi semakin besar, yaitu 80 persen tes dengan dikerjakan semasa 5 hari. Tetapi, jika Anda mengerjakannya selama 10 hari, maka persentase itu nanti meningkat sampai 95 persen.

Kelebihan Memakai Alat Tes Ovulasi

Kelebihan pertama alat ini adalah mudah dipakai. Memakai alat tes ovulasi ini Anda tak diharuskan mengukur suhu tubuh setiap paginya. Kelebihan lain dari alat ini, yaitu hasilnya dapat memperkirakan ovulasi sebelum itu terjadi.

Di sisi lain, tespek kesuburan bisa dipakai kapan pun, tidak perlu dipakai seketika sesudah bangun tidur sebagaimana metode perekaman suhu basal tubuh. Anda memakai di jam yang sama pada setiap harinya selama tespek dan hasilnya lumayan akurat. Kelebihan lain dari tespek ini, yaitu tidak harus ribet mengecek tekstur cairan vagina.

Waktu Pas untuk Mengerjakan Tes Kesuburan

Dengan harganya yang terjangkau dan mudah untuk diperoleh di mana pun, alat tes ovulasi tidak akan menjadikan Anda kesusahan untuk memakainya. Cara menggunakan tespek kesuburan dibilang mudah. Tetapi tidak jarang wanita memakai alat tes ovulasi selesai dengan sia-sia. Saat mengerjakan tes dibutuhkan waktu yang pas untuk memperoleh kalender kesuburan yang optimal. Hal ini disebabkan, pada setiap bulannya Anda mempunyai beberapa hari masa subur wanita yang mampu menumbuhkan kemungkinan Anda agar hamil. 

Waktu terbaik untuk Mengerjakan Tes Kesuburan

Tespek kesuburan tidak harus dikerjakan pada setiap pagi hari, sebaliknya dikerjakan pada periode waktu yang dipakai. Pada setiap harinya tes itu wajib dikerjakan pada jam yang sama agar mengetahui masa subur Anda. Direkomendasikan untuk melaksanakan pengujian di antara jam 11 siang sampai jam 3 sore. Tetapi, lain pula jika dokter menyuruh  Anda agar melaksanakan pengujian di jam yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *