saveninjavideo

Welcome to my blog!

Tips Pintar Melakukan Pembelian Perumahan Menggunakan Sistem KPR

Ilustrasi Kredit Perumahan

Melakukan kredit perumahan dengan menggunakan sistem KPR memang sering sekali disarankan, terutama jika Anda baru pertama kali akan membeli rumah. Rumah bukanlah barang yang bisa dibeli dengan harga murah sehingga harus teliti dan juga jeli pada saat membelinya, sehingga nantinya tidak akan ada penyesalan. 

Beli Rumah Baru Pada Developer

Ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan pada saat membeli rumah pada developer, pertama tidak harus susah payah mencari tanah dan melakukan pembangunan dari nol. Umumnya rumah tersebut sudah dalam bentuk jadi dan hanya tinggal ditempati saja, hal ini juga sudah termasuk dalam pemasangan listrik beserta saluran air. Selain itu rumah yang dikembangkan developer ini akan terjamin legalitasnya. 

Pastikan Rumah Bebas dari Terjadinya Banjir

Mencari perumahan KPR saat ini begitu sulit untuk mengetahui apa lokasi tersebut bebas banjir atau tidak. Hal ini akan cukup sulit untuk dilakukan jika melakukan survey ketika berada pada musim kemarau. Jangan mudah percaya dengan apa yang nantinya dikatakan oleh developer, karena biasanya akan ada beberapa developer kredit perumahan yang nakal dan menutupi kekurangan rumah tersebut agar cepat terjual. 

Cara paling mudah untuk tahu adalah menanyakan secara langsung kepada penduduk yang ada di sekitaran lokasi, apa umumnya lokasi tersebut dilanda banjir di saat musim penghujan tiba. Anda dapat lebih waspada dan curiga jika lokasi itu nantinya berada pada area sungai dan juga tanggul yang besar. 

Bukan itu saja akan lebih bisa mengamankan finansial properti milik Anda, akan jauh lebih baik lagi jika mencari berbagai informasi lokasi dari rumah yang sudah Anda incar lewat internet. Hal ini akan begitu mudah untuk ditemukan jika memang tempat tersebut mempunyai berbagai masalah yang diberitakan di media massa. 

Akses untuk Transportasi

Akses transportasi ini juga harus selalu diperhatikan di saat akan melakukan pembelian rumah menggunakan sistem KPR, pastikan bila rumah milik Anda mudah dijangkau, dengan menggunakan berbagai mode transportasi baik itu angkutan umum atau kereta api. Akses transportasi harus selalu diperhatikan karena untuk dapat menunjang mobilitas kita sehari – hari. 

Memperhatikan Fasilitas dan Lokasinya

Kredit perumahan berikutnya adalah memperhatikan dari lokasi perumahan tersebut. Pastikan bila lokasi yang akan Anda pilih memang sudah tepat untuk ditinggali bersama anggota keluarga Anda dan juga ramah dengan anak. Jauh lebih baik lagi untuk tinggal di kawasan yang juga ramah lingkungan, jauh dengan nuansa perkotaan dan lalu lalang kendaraan besar. 

Keuntungan beli perumahan dengan lingkungan yang ramah juga bisa menentukan kualitas dari hidup yang akan kita jalani nantinya. Pastikan juga rumah yang nantinya akan Anda beli dekat dengan fasilitas publik, seperti supermarket, sekolah, pusat perbelanjaan, pasar dan juga sarana olahraga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *